Pantau Ya! Empat Gedung Kelurahan Dalam Pembangunan, Desember Targetkan Rampung Semua

Pantau Ya! Empat Gedung Kelurahan Dalam Pembangunan, Desember Targetkan Rampung Semua

Ilustrasi Kota Metro--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro tengah membangun empat gedung kelurahan di Bumi Sai Wawai.

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, menuturkan, pihaknya meminta pihak rekanan dapat menyelesaikan pembangunan tepat waktu, sesuai dengan jadwal kontrak kerja sama.

Qomaru memastikan, pembangunan yang sedang berjalan di Kota Metro ini dapat selesai sebelum kontrak habis.

"Kalau progres, insya Allah sudah selesai sebelum tanggal 15 Desember ini," ujarnya.

BACA JUGA:Saat Wisuda, Mahasiswa Ini Bentangkan Spanduk Usut Pelaku Pembunuhan sang Ayah, Begini Tanggapan Polda Lampung

Selain tepat waktu, Qomaru juga mengingatkan untuk mengutamakan kualitas dari pembangunan tersebut.

"Ya ini permintaan Pak Wali Kota kepada kita semua. Jaga kualitas bangunan supaya semuanya nyaman, masyarakat nyaman dan kita pemerintah juga nyaman," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputran menuturkan, empat gedung kelirahan yang sedang dibangun antara lain Kelurahan Ganjar Asri, Kelirahan Mulyojati, Kelurahan Imopuro, dan Kelurahan Hadimulyo Barat.

"Hadimulyo Barat ini melakukan rehab berat untuk membuat aula baru. Kalau Imopuro itu pembangunan lanjutan," jelasnya.

BACA JUGA:Cara Cek Hasil Tes Lolos SKD CPNS 2023 Bagi Lulusan SMA

Dikatakannya, untuk pembangunan empat gedung kelurahan tersebut, alokasi anggaran sebesar Rp3,2 miliar dari APBD Kota Metro.

"Anggarannya itu untuk Kelurahan Hadimulyo Barat sekitar Rp600 juta lebih, Kelurahan Ganjar Asri Rp1,2 miliar. Lalu, Imopuro itu Rp 1,2 Miliar, dan Mulyojati sekitar Rp 400 Juta sekian," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan Desember mendatang pembangunan empat gedung kelurahan tersebut sudah selesai dilakukan.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesehatan Nasional, Arinal Djunaidi Singgung Transformasi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: