Soal Penangkapan Curhat BRILink di Pesisir Barat Lampung, Ini Kata Bupati

Soal Penangkapan Curhat BRILink di Pesisir Barat Lampung, Ini Kata Bupati

Bupati Pesisir Barat Lampung, Agus Istiqlal--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Agus Istiqlal, mengapresiasi kinerja Polres Pesbar yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di dua lokasi BRILink di Kabupaten setempat pekan lalu.

Perlu diketahui, Sat Reskrim Polres Pesbar dalam mengungkap kasus curat didua lokasi BRI Link, Kamis 9 November 2023 lalu, yakni di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, dan Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur itu patut diapresiasi.

Menurut Agus, pelaku pencurian yang menggunakan kendaraan roda empat jenis Honda Brio berwana merah itu berhasil melarikan diri masuk ke dalam kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) wilayah Kecamatan Bangkunat.

"Saat dilakukan pengejaran oleh petugas kepolisian, pelaku juga sempat menabrak salah satu anggota kepolisian, dan para pelaku meninggalkan kendaraannya dan kabur ke kawasan hutan TNBBS. Kami apresiasi polres yang berhasil mengungkap itu," kata Agus Istiqlal.

BACA JUGA:60 Perwira Masuk Daftar Mutasi TNI Terbaru, Danlanud Abdurahman Saleh Ditarik Jadi Staf Khusus Kasau

Atas keberhasilan itu, pihaknya mengucapkan selamat dan juga berterimakasih kepada Sat Reskrim Polres Pesbar maupun anggota Polres setempat atas keberhasilannya menangkap para pelaku tindak kejahatan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pesbar ini.

"Mudah-mudahan kedepan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kabupaten Pesbar ini bias terus terjaga dengan baik," ujarnya.

Dia menjelaskan, Keamanan dan kenyamanan masyarakat tentu sangat diharapkan, untuk itu, Pemkab setempat berharap kondusifitas di Kabupaten Pesbar ini bisa terus tercipta dengan lebih baik lagi.

Begitu juga dengan tindak kejahatan, agar bisa terus diminimalisir, bahkan tidak terjadi lagi di wilayah Pesbar yang memang sudah sejak dahulu cukup aman dan kondusif.

BACA JUGA:Cara Membuat Ramuan Jahe Nikmat Untuk Atasi Perut Buncit Wanita Bagian Atas

"Saya berharap, satu pelaku curat yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang masih belum berhasil ditangkap itu bisa secepatnya diringkus," katanya.

Sekedar diketahui, Satuan reserse kriminal (Sat Reskrim) Polres Pesisir Barat di back up Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Presisi Polda Lampung, akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

Pelaku itu beraksi di wilayah Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat, dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Honda Brio warna merah yang sempat melarikan diri di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kecamatan Bangkunat, Kamis 9 November 2023 lalu.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyehndra, mengatakan, sudah sekitar satu pekan sejak kejadian itu, team Sat Reskrim Polres Pesbar melakukan pengintaian terhadap beberapa pelaku yang melarikan diri masuk ke dalam kawasan hutan TNBBS itu, dan Kamis 16 November 2023 malam, dua diantara pelaku itu ditangkap saat bertransaksi narkoba di Tegineneng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: