10 Tempat Wisata Hits di Purwokerto Jawa Tengah yang Memanjakan Mata

10 Tempat Wisata Hits di Purwokerto Jawa Tengah yang Memanjakan Mata

Walaupun hanya sebatas kota kecil di jawa tengah , namun siapa sangka jika Purwokerto menyimpan berbagai destinasi wisata yang tak kalah indahnya dengan daerah lain. Sumber foto Pinterest.com--

Lokasinya berada tak  jauh dari kawasan Wisata Baturaden, berada di sebuah dataran tinggi tentu saja membuat kita  bisa menikmati Kota Purwokerto dari ketinggian dengan nyaman.

BACA JUGA:5 Pertambangan Batubara Terbesar Di Indonesia

3.Kebun Raya Baturaden

Dengan menerapkan konsep wahana konservasi pada tanaman, wahana edukasi, serta sebagai objek wisata, Kebun Raya Baturaden ini ramai dikunjungi  oleh pengunjung dari Jawa Tengah dan sekitarnya.

kebun raya ini memiliki luas wilayah mencapai  143,5 hektar, di dalam kebun raya ini terdapat juga bumi perkemahan yang sangat cocok untuk penggemar camping.

4.Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan pinus limpakuwus merupakan salah satu wisata yang  paling banyak diminati oleh para wisatawan, dikarenakan ramah untuk semua kalangan usia.

Wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pohon pinus yang indah sambil  menikmati udara khas pegunungan yang segar.

BACA JUGA:Apresiasi, Siswa SMK Muhammadiyah Gisting Tanggamus Bantu Kepolisian Ungkap Kasus Curanmor

5.Pagubugan Melung

Pagubugan melung adalah salah satu area wisata yang menawarkan pengalaman berenang di alam terbuka, kolam renang yang dibangun di area ini memiliki luas 120 hektar di tengah area   persawahan,

Selain kolam renang, di sini  juga terdapat taman tanaman hias, gubuk, serta area berfoto yang menarik, dari sini  pengunjung dapat menikmati panorama sawah yang berbentuk terasering.

BACA JUGA:Penting di Catat! 5 Rekomendasi Power Bank Terbaik di Tahun 2023

6.Manggala Farm

Walaupun Bukit Manggala ini sebenarnya belum  resmi menjadi objek wisata, Namun karena keindahan   alamnya secara tidak sengaja telah membuat banyak  orang jatuh hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: