Applause! HMTA Balakosa Itera Jalin MoU dengan PT GMB Terkait Webinar Bidang Pertambangan

Applause! HMTA Balakosa Itera Jalin MoU dengan PT GMB Terkait Webinar Bidang Pertambangan

HMTA Balakosa HMTA Itera jalin kerjasama dengan PT GMB.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTA) Institut Teknologi Sumatera (Itera) mendapat kepercayaan dari PT Geo Mining Berkah (GMB) untuk menggelar diskusi webinar terkait Pertambangan.

Hebatnya, tak hanya satu kali, HMTA dipercaya oleh PT GMB untuk menggelar diskusi webinar hingga kurun satu tahun kedepan.

Ya, kesepakatan tersebut resmi ditandatangani kedua belah pihak dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU) yang disetujui kala para pihak bertemu di Hotel Aston, Bandar Lampung, Minggu siang, 26 November 2023.  

"Dalam MoU yang kami tandatangani, kerjasama ini akan berlangsung hingga satu tahun kedepan," ungkap Direktur PT GMB Ir. Wisnu Salman ST. C. EIA, kepada awak media.

BACA JUGA:1.434 Perenang Turun di Lampung Open Swimming Championship

Dijelaskan, nantinya webinar dengan pemateri yang didatangkan oleh PT GMB akan berlangsung setiap dua bulan sekali.

"Kenapa harus dua bulan sekali, tujuannya salah satunya agar tidak ada kejenuhan dari pihak peserta. Dan kami yakin teman dari HMTA Itera bisa mengemas webinar dengan hangat dan menarik," ungkap pria yang dikenal humble tersebut.

Alasan lain mengapa harus dua bulan sekali, karena pihaknya pun tidak ingin hal ini mengusik akademik dari para mahasiswa yang berlaku sebagai panitia.

"Jadi yang pasti kan mahasiwa sebagai panita butuh waktu, juga komunikasi dan sosialisasi. Sehingga sudah tepat bila webinar ini kami gelar setahun enam kali," ungkapnya.

BACA JUGA:Soal SE Kementerian PPPA, Dinas PPPA Bandar Lampung Ingatkan Sejumlah Poin Penting Berikut Ini

Terkait peserta, pria yang juga Direktur Asosiasi Tambang Batuan Indonesia (ATBI) ini yakin bisa menjangkau banyak mahasiswa untuk turut serta dalam webinar nantinya.

"Terakhir, alhamdulillah webinar kami dihadiri oleh sekitar 540 peserta. Harapannya bisa selalu ramai seperti itu, atau bahkan lebih," imbuhnya.

Guna mencapai target peserta, setidaknya ada tiga faktor penting yang akan selalu ia dan pihak HMTA Itera terapkan.

"Yang pasti saya dan teman-teman HMTA Itera akan selalu memperhatikan faktor tema, pembicara, serta perfect timing. Semisal jangan sampai webinar berlangsung saat mahasiswa sedang disibukkan dengan ujian," tekannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: