Humas Bawaslu Lambar Sabet Terbaik II Medsos Teredukatif Tingkat Nasional

Humas Bawaslu Lambar Sabet Terbaik II Medsos Teredukatif Tingkat Nasional

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Barat.--

BACA JUGA:Soal Dugaan Mal Praktek, Ketua PPNI Pesawaran Angkat Bicara

Ia menekankan pentingnya bagi humas disemua lembaga, khususnya Bawaslu untuk berperan menyampaikan pesan informasi melalui wadah publikasi seperti situs website, media sosial, dan kegiatan konvensional.

Bahwa seluruh kegiatan kehumasan bertujuan mencerdaskan masyarakat mengenai arti penting Bawaslu dalam demokrasi sekaligus mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas, berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilu demi kemajuan demokrasi yang lebih baik.

Ia juga mengajak semua pihak menciptakan dan menyebarluaskan seluruh informasi baik yang bersifat edukatif, informatif, transformatif kepada sebanyak-banyaknya area jangkauannya.

Salah satu ruang pencegahan yang harus dijalankan oleh divisi kehumasan yakni memastikan seluruh informasi yang tidak jelas menjadi jelas. Jangan ragu untuk menyampaikan ke publik.

BACA JUGA:Polres Lamsel Diminta Komitmen Ungkap Kasus Pembunuhan Buruh

"Humas di setiap daerah sangat dibutuhkan dan secara tidak langsung seluruh staf yang bekerja di Bawaslu sudah pasti melaksanakan fungsi-fungsi kehumasan. Fungsi humas seperti menyebarluaskan informasi dengan membuat produk-produk publikasi, dokumentasi, promosi, edukasi, literasi maupun kegiatan koordinasi bersama stakeholder," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: