Iklan Bos Aca Header Detail

Sepanjang 2023, Kanwil Kemenag Lampung Sosialiasikan Penguatan Moderasi Beragama ke 3807 Orang

Sepanjang 2023, Kanwil Kemenag Lampung Sosialiasikan Penguatan Moderasi Beragama ke 3807 Orang

Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo saat menyampaikan capaian Kanwil Kemenag Lampung sepanjang tahun 2023. Foto.Anggi Rhaisa/Radar Lampung .--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sepanjang 2023, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Lampung telah mensosialisasi penguatan moderasi beragama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Stakeholder Kemenag kepada 3807 orang dengan 540 orang penggerak dan 180 pelopor. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo sela sela Media Gathering berlangsung di Hotel Bukit Randu pada Senin, 27 November 2023.

Puji Raharjo menyampaikan, Sosialisasi Penguatan Moderasi beragama bagi penyuluh agama, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala madrasah dan lainnya.

BACA JUGA:Jaksa Gali Peran AKP Andri Gustami Jadi Kurir Spesial Jaringan Fredy Pratama

"Harapkan Mereka bisa jadi penggerak untuk memberikan kontribusi positif bagi penguatan moderasi beragama," kata Puji.

Tidak hanya, Puji juga menginformasikan beberapa capaian Kanwil Kemenag Lampung sepanjang 2023 salah satunya, peningkatan kualitas sarana pendukung pelayanan keagamaan dan pendidikan melalui SBSN.

Dimana,  Pembangunan KUA SBSN sampai dengan tahun 2023 telah mencapai 57 gedung KUA dan Peningkatan pelayanan Program KUA Revitalisasi 37 KUA.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Wanita Stylish Desain Mewah Berkelas

"Revitalisasi KUA ini bagaimana KUA bisa menjadi kantor kemenag mini di tingkat kecamatan. Fungsi layanan Kemenag Juga terdapat di KUa tak terkecuali layanan binmas agama juga berkantor  di KUA," jelas Puji.

Kemudian, pembangunan pusat layanan haji dan umroh terpadu (PLHUT) sampai tahun 2023 yakni pesisir barat, Mesuji, bandar Lampung, Pringsewu, Tubaba, tulang bawang dan Metro.

Serta, pembangunan gedung ruang kelas belajar Sbsn madrasah sampai dengan tahun 2023 sebanyak 64 gedung.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat, Lantik 60 Pj Peratin, Ini Nama-namanya

"Kehadiran Kementerian Agama dirasakan umat  beragama. Kami hadir sebagai pendingin dan penyejuk. Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan damai," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: