Wajib Dikunjungi, 6 Restoran Terkenal dan Lezat di Jawa Tengah

Wajib Dikunjungi, 6 Restoran Terkenal dan Lezat di Jawa Tengah

Restoran terkenal dan lezat di Jawa Tengah-FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ada berbagai restoran terkenal di Jawa Tengah yang menyajikan hidangan lezat dan menggugah selera. Restoran ini cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga ataupun kerabat dekat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa restoran terkenal dan lezat di Jawa Tengah yang harus dikunjungi.

1. Pesta Keboen Restoran

Pesta Keboen Restoran memiliki nuansa klasik dengan aksen zaman Belanda yang sudah terlihat dari eksterior sebuah bangunan restoran.

tempat makan ini di desain interior yang membuat para pengunjung seperti berada di zaman kolonial karena para pelayan menggunakan seragam yang terlihat kuno zaman dulu.

BACA JUGA:Referensi Hotel Murah di Jawa Tengah, Tarif Under 500 Ribuan Bisa Dapat Tempat Staycation yang Aman dan Nyaman

Di sini ada menu hidangan khas nusantara mulai dari nasi uduk, nasi pecel, sup jagung, lumpia Semarang, teh, jahe dan masih banyak lainnya dengan harga cukup terjangkau mulai dari Rp. 30 ribu.

Restoran tersebut buka mulai jam 10.00 hingga 21.00 WIB. Pesta Keboen Restoran berlokasi di Jalan Veteran No. 29, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

2. D'Kambodja Dapur Ndeso Anne Avantie

D'Kambodja Dapur Ndeso adalah restoran yang dimiliki oleh seorang perancang busana yaitu Anne Avantie. Tempat makan ini memiliki konsep unik karena mengusung dapur ndeso yang menyediakan menu makanan tradisional khas Indonesia.

Untuk menu di restoran ini antara lain nasi pecel, tahu tempe bacem, telur mata sapi dan lain sebagainya dengan sistem pemesanan makanan menggunakan konsep prasmanan dengan harga mulai dari Rp. 30 ribu.

BACA JUGA:Rekomendasi Cafe Cozy yang Buka 24 Jam di Jawa Tengah, Cocok untuk Bersantai

Jadi, para pengunjung diharuskan untuk membawa piring serta lauk pauk dan minuman yang telah dipesan dengan bantuan para staf restoran yang kemudian dibawa ke kasir untuk proses pembayaran.

Restoran tersebut buka mulai jam 08.00 hingga 22.00 WIB. D'Kambodja Dapur Ndeso Anne Avantie berlokasi di Jalan Mgr Sugiyopranoto Jl. Unika Soegijapranata No. 1, Barusari, Kecamatan Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah.

3. Alam Indah Resto

Restoran ini sangat cocok digunakan sebagai tempat acara gathering, komunitas, reuni maupun liburan keluarga karena di sini menyediakan menu lezat seperti ayam, ikan gurame, sayuran, sambal hingga aneka minuman es dan hangat dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 20 ribu.

Para pengunjung juga bisa menikmati hidangan lezat sambil melihat pemandangan menakjubkan kota Jawa Tengah dari ketinggian.

BACA JUGA:9 Daftar Pantai Blitar Terpopuler dan Instagramble, Wajib Dikunjungi Wisatawan Asal Lampung

Selain itu, ada fasilitas lengkap seperti free wifi, toilet, mushola dan tempat parkir luas. Restoram tersebut buka mulai jam 10.00 sampai 22.00 WIB.

Alam Indah Resto berlokasi di Jalan Setia Budi No. 12, Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

4. Pelangi Resto Pringgading

Pelangi Resto Pringgading adalah sebuah restoran campuran chinese food dan Indonesia dengan menyediakan menu beragam dan rasa yang lezat. Untuk menu makanan mulai dari capcay, sosis, nasi ayam goreng, sup jagung kepiting dan lain sebagainya dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 20 ribu.

Di sini memiliki pelayanan dari staff yang ramah dan fasilitas lengkap seperti tempat luas, ruangan AC, toilet dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Ngopi Hits dan Instagramable di Jawa Tengah, Ada yang Bisa Sekaligus Main Bowling

Restoran tersebut buka mulai jam 10.00 sampai 14.30 WIB. Pelangi Resto Pringgading berlokasi di Pringgading No. 55D, Jagalan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

5. Selasih Resto Masakan Indonesia

Selasih Resto menyediakan berbagai menu khas Indonesia mulai dari nasi langgi, tahu bacem, sup iga bakar, ayam asam manis dan lain sebagainya dengan harga yang cukup terjangkau.

Tempat makan ini tersedia juga fasilitas lengkap untuk melayani segala macam kegiatan seperti reuni, meeting, pesta ulang tahun, buka puasa maupun halal bihalal.

Restoran tersebut buka mulai jam 07.00 sampai 21.00 WIB. Selasih Resto Masakan Indonesia berlokasi di Sultan Agung No.81 Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Referensi Destinasi Wisata di Jawa Tengah, Lengkap Dengan Promo Hotel Murah yang Cocok Jadi Tempat Staycation

Nah, itulah rekomendasi restoran terkenal dan lezat di Jawa Tengah yang harus dikunjungi ketika liburan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: