Dalam Waktu Dekat, Polda Lampung Segera Tetapkan Tersangka Joki CPNS Kejaksaan 2023

Dalam Waktu Dekat, Polda Lampung Segera Tetapkan Tersangka Joki CPNS Kejaksaan 2023

Pelaku RT terduga joki CPNS saat diinterogasi oleh panitia dan tim Intel Kejati Lampung. Foto ist--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam waktu tak lama lagi, Polda Lampung melalui Ditreskrimsus Polda Lampung akan menetapkan tersangka joki CPNS Kejaksaan 2023.

Hal itu disampaikan oleh Dirreskrimsus Polda Lampung Kombes Pol Donny Arief Praptomo, dimana pihaknya masih terus berproses menangani perkara joki CPNS Kejaksaan 2023.

BACA JUGA:Sama-sama Punya Spesifikasi RAM Besar Harga 1 Jutaan, Mau Pilih HP Infinix Hot 30 atau Infinix Note 12?

"Sampai saat ini terkait dengan penanganan joki CPNS Kejaksaan ini masih terus berproses dan kami juga memanggil beberapa saksi terkait perkara ini," jelasnya, pada Kamis 30 November 2023.

Dikatakan oleh Kombes Pol Donny bahwa penyidik  juga sudah melakukan permintaan dari keterangan ahli pidana dan ahli ITE untuk memperkuat konstruksi pidana terkait perkara ini. 

BACA JUGA:Bejat! Dua Tahun Remaja di Lampung Barat jadi Korban Pencabulan oleh Kerabat

"Dan kemudian mendapatkan alat bukti surat yang juga kita sudah melakukan penyitaan barang bukti terkait tindak pidana ini," kata dia.

"Dalam waktu yang singkat kita akan melakukan gelar perkara peningkatan status orang orang yang kemudian kita duga pelaku dari perkara ini," tambahnya.

BACA JUGA:Kejari Mesuji Terima Pengembalian Kerugian Negara Dugaan Korupsi Terminal C, Jumlahnya Segini

Dan tak lupa pihaknya juga akan terus melakukan pendalaman untuk perkara ini, termasuk juga mengincar para kelompok dari joki CPNS Kejaksaan ini.

"Karena ini merupakan sifatnya pekerjaan kelompok, tidak hanya satu orang saja. Orang yang dalam kelompok joki ini merupakan adalah sindikat tetap menjadi target kami untuk kita lakukan pengembangan proses dalam perkara ini," tegasnya.

BACA JUGA:Sekda Lampura Lekok Datang Jadi Saksi di PN untuk Kasus Bimtek Dinas PMD Lampura

"Jadi pelaku yang bukan saat ini kita terima masih terus akan kita kembangkan. Saksi yang diperiksa sampai saat ini  8 orang dan ditambah 2 orang ahli," tambahnya.

Untuk diketahui, Tim Pam dari SDO Kejati Lampung meringkus RDS yang dimana sebagai Joki CPNS Kejaksaan pada Senin 13 November 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: