Dekatkan Pelayanan Administrasi, BPJS Kesehatan Cabang Metro Hadirkan BPJS Keliling
BPJS) Kesehatan terus berupaya menghadirkan kemudahan dalam mengakses layanan administrasi kepesertaan.--
METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya menghadirkan kemudahan dalam mengakses layanan administrasi kepesertaan.
Hal ini guna meningkatkan kepuasan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyediakan layanan BPJS Keliling untuk memudahkan Masyarakat melakukan pembaruan data kepesertaan, serta mendapatkan informasi perihal program JKN tanpa perlu datang ke kantor cabang.
Kali ini, layanan BPJS Keliling hadir di Puskesmas Purwosari Kota Metro, Lampung.
BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, BPJS Kesehatan Luncurkan Inovasi Baru
Momen tersebut, dimanfaatkan warga untuk berbagai macam keperluan administrasi.
Seperti pendaftaran kepesertaan Program JKN, perubahan data kepesertaan, pengecekan status kepesertaan, permintaan informasi sampai dengan penyampaian pengaduan dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kelurahan Purwosari.
Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Metro, Wahyudi Putra Pujianto menjelaskan layanan BPJS Keliling memang disediakan untuk masyarakat dengan sistem jemput dengan tujuan memudahkan masyarakat yang terkendala jarak dan waktu untuk mengurus ke kantor cabang.
Selain kanal layanan BPJS Keliling, juga disediakan kanal layanan lainnya seperti layanan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp atau biasa disingkat Pandawa, Aplikasi Mobile JKN, Care Center 165, Chika (Chat Assistant JKN) maupun Vika (Voice Interactive JKN).
Sehingga masyarakat bebas memilih kanal layanan mana yang ingin digunakan.
"Layanan BJS Keliling ini kami sediakan sebagai alternatif yang bisa dipilih oleh masyarakat untuk mendapatkan layanan administrasi Program JKN selain melalui kanal-kanal layanan yang lain. Kami berharap layanan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang selama ini mungkin mengalami kendala saat mengakses kanal layanan BPJS Kesehatan karena keterbatasan yang ada seperti jaringan dan yang lainnya," kata Wahyudi.
Salah satu peserta yang berdomisili di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Umar (43), mengaku puas terhadap layanan BPJS Keliling.
Menurut Umar, layanan BPJS Kesehatan semakin berkembang ke arah yang lebih baik dengan kehadiran berbagai perbaikan dan inovasi yang semakin memudahkan peserta JKN.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: