Pemkot Tancap Gas, Kejar 'PR' Perbaikan Jalan Lingkungan Tahun 2023

Pemkot Tancap Gas, Kejar 'PR' Perbaikan Jalan Lingkungan Tahun 2023

Sekretaris Daerah Bandar Lampung, Iwan Gunawan. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang akhir tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung masih mengejar perbaikan 40 ruas jalan lingkungan yang masih dalam progres pengerjaan.

Plt Kadis PU Bandar Lampung Iwan Gunawan menyebutkan, hingga kini masih ada 40 ruas jalan lingkungan yang belum diperbaiki.

Kata Iwan, jika target sesuai pada rencana yang ada, diperkirakan pengerjaan tersebut akan rampung pada akhir desember 2023.

"Sementara 40 ruas jalan lingkungan masih dalam proses pengerjaan dengan menggunakan anggaran pada APBD perubahan. Kita selesaikan 100 persen hingga Desember 2023,” katanya, Minggu, 3 Desember 2023.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Rogoh Kocek APBD Rp 2 Miliar Guna Antisipasi Banjir

Menurut Iwan, sepanjang tahun 2023 pihaknya mengklaim telah menyelesaikan perbaikan 200 ruas jalan lingkungan yang ada di Kota Tapis Berseri.

"Kalau 200 ruas jalan lingkungan telah selesai diperbaiki dengan menggunakan anggaran pada APBD murni 2023, dengan anggaran Rp 80 miliar," ungkapnya.

Sedangkan sisa perbaikan 40 ruas jalan yang kini masih dalam tahap 60 persen itu menghabiskan anggaran Rp 10 miliar yang dianggarkan pada dari APBD perubahan.

"Sudah 60 persen, kita maunya secepatnya selesai ya," ucapnya.

BACA JUGA:Disetujui Gubernur, Pemkot Bandar Lampung Warning Perusahaan untuk Taati UMK Tahun 2024!

Ditanya soal rencana perbaikan jalan ditahun 2024, pria yang juga menjabat Sekkot Bandar Lampung ini menyebut bahwa Pemkot menganggarkan nominal yang sama guna memperbaiki jalan utama dan lingkungan rusak.

"Perbaikan jalan lingkungan pada 2024 sebanyak 200 ruas jalan dengan anggaran Rp 80 miliar. Harapan kita tidak ada lagi jalan lingkungan yang rusak dan semuanya sudah diaspal," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: