Pemprov Lampung Kembali Rolling Pejabat, Edwin Rusli Resmi Jabat Kadinkes Definitif

Pemprov Lampung Kembali Rolling Pejabat, Edwin Rusli Resmi Jabat Kadinkes Definitif

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto lantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemprov Lampung.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rolling pejabat pimpinan tinggi pratama kembali terjadi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Setelah menunggu rekomendasi dari KASN mengenai hasil job fit untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung, akhir pejabat terkait dilantik.

Ya, Edwin Rusli yang merupakan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUDAM dilantik sebagai Kepala Dinkes Lampung setelah sempat menjadi pelaksana tugas (plt).

Pemprov Lampung melakukan job fit terhadap pejabat di lingkungan RSUDAM untuk mengisi jabatan Kadinkes Lampung, yaitu dr. Lukman Pura Dirut RSUDAM, dr. Elita M Utari Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan Hukum RSUDAM. Juga dr. Edwin Rusli.

BACA JUGA:Taeyeon SNSD Akhirnya Datang ke Acara YouTube di Rumah Bambam!

Selain itu, rolling Achmad Saefullah dari Kepala Disdukcapil Lampung menjadi Kepala Dinas Kominfotik Lampung juga akhirnya dilakukan.

Pelantikan Achmad Saefullah dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Kemendagri. Posisinya di tempat sebelumnya digantikan Lukman yang sebelumnya menjabat Karo Organisasi Setprov Lampung.

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama yang dirolling ini dilakukan ruang rapat utama Gubernur Lampung, pada Kamis 7 Desember 2023 siang oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Dalam sambutannya, Fahrizal Darminto mengatakan bahwa pejabat yang baru dilantik ini untuk memahami tiga unsur, yaitu kompetensi, integrasi, dan loyalitas.

BACA JUGA:Gantikan Pejabat Purna Bakti, Dua Pejabat Eselon II Pemprov Lampung Dilantik

"Jabatan ini bukan hak tapi merupakan sebuah amanah. Kenapa pimpinan memberikan amanah? Itu karena kita punya kemampuan dari tiga segi, yaitu kompetensi, integritas, dan loyalitas," ujarnya.

Untuk itu kata Fahrizal Darminto, Gubernur Lampung meminta agar pejabat yang baru dilantik ini untuk maksimal amanah yang telah diberikan.

Sebab, menurut Fahrizal Darminto, seseorang memiliki kompetensi yang baik jika tidak ada integritas itu tidak ada apa-apanya.

"Ini penting sekali dengan kalimat segitiga itu. Di sini pak gubernur meminta benar-benar kita mengenal tugas masing-masing," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: