Selama UAS, FISIP Luncurkan Program Sarapan Gratis bagi Mahasiswa

Selama UAS, FISIP Luncurkan Program Sarapan Gratis bagi Mahasiswa

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) meluncurkan program sarapan gratis selama ujian akhir semester (UAS).--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) meluncurkan program sarapan gratis selama ujian akhir semester (UAS).

Peluncuran program sarapan gratis ini, berlangsung di Auditorium Gedung D.3.1 FISIP, Jumat, 8 Desember 2023.

Program yang secara khusus ditujukan untuk mahasiswa jalur penerimaan mahasiswa perluasan akses pendidikan (PMPAP) FISIP Unila ini diimplementasikan sebagai bagian dari upaya mendukung tujuan keberlanjutan pembangunan (SDG) poin kedua, yaitu No Hunger.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FISIP Unila Dr. Arif Sugiono, S.Sos., M.Si., menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya lanjutan dari focus group discussion (FGD) world class university beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Keren! Unila dan BSSN Bersinergi Dorong Transformasi Digital

Inisiatif ini diambil untuk mendukung peningkatan peringkat Unila di tingkat internasional, pencapaian indikator kinerja utama (IKU), dan melaksanakan agenda strategis SDG’s.

Pelaksanaan teknis program ini, sepanjang UAS sesuai jadwal pada surat edaran yang dikeluarkan bagian akademik pada 11 hingga 22 Desember 2023, memungkinkan mahasiswa mengambil sarapan mereka di Gedung G Layanan Terpadu FISIP.

Adapun Menu sarapan yang disediakan, difokuskan pada pemenuhan nutrisi mahasiswa.

"Program ini, insyaAllah, akan dilakukan setiap UAS bagi mahasiswa yang tergabung dalam ujian masuk melalui PMPAP. Berdasarkan database kemahasiswaan saat ini berjumlah 60 mahasiswa, setiap pagi mereka akan mendapatkan fasilitas sarapan gratis," ujar Dr. Arif Sugiono.

BACA JUGA:Lagi, IIB Darmajaya Lahirkan Pengusaha Muda

Dekan FISIP Unila Dra. Ida Nurhaida, M.Si., membuka peluncuran secara langsung dan mengapresiasi pelaksanaan program ini.

Dra. Ida menjelaskan, program semacam ini merupakan kali pertama dilaksanakan di lingkungan FISIP Unila.

“Pada saat UAS, mahasiswa biasanya memiliki waktu sangat terbatas untuk menyiapkan nutrisi untuk diri mereka. Oleh karena itu, gagasan ini muncul dari wakil dekan dua bersinergi dengan saya,” ungkap Dra. Ida Nurhaida.

Peluncuran turut dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama FISIP Unila Dr. Deddy Hermawan, M.Si., dan Andi Windah, S.I.Kom., M.Comn&MediaSt., Kepala Prodi Perpustakaan Unila, serta mahasiswa PMPAP FISIP Unila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: