Cocok untuk Liburan Akhir Tahun, Inilah Wisata Danau yang Ada di Lampung

Cocok untuk Liburan Akhir Tahun, Inilah Wisata Danau yang Ada di Lampung

Wisata danau yang berada di Lampung.-FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Danau Suoh yang berada di Lampung Barat memiliki panorama lain yang bisa para wisatawan nikmati.

Kawasan Danau Suoh adalah sebuah komplek yang terdiri dari empat danau seperti danau asam, danau minyak dan danau lebar.

Dikutip dari berbagai sumber, Danau Suoh berada di Kabupaten Lampung Barat yang sudah menjadi salah satu tempat wisata favorit di kalangan masyarakat sekitar.

Danau Suoh ini terbentuk atas letusan gunung berapi pada zaman dahulu dan letusan dahsyat tersebut menciptakan cekungan di daerah yang kini dinamai Suoh.

Danau Suoh berlokasi di Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh sekitar 250 kilometer dari Bandar lampung atau 40 kilometer dari Kota Liwa.

BACA JUGA:Wajib Coba! 5 Kuliner Legendaris di Semarang Ada Nasi Gandul Hingga Gudeg

Untuk sampai ke tempat wisata yang berada pada ketinggan 1.200 meter diatas permukaan air laut ini bisa ditempuh melalui beberapa Rute.

Rute pertama mulai dari kabupaten Tanggamus melalui kecamatan Wonosobo sejauh 60 kilometer sedangkan untuk rute lainnya dapat melalui kecamatan Sekicau ataupun kecamatan Batu Brak.

Ada danau di kawasan Suoh ini yaitu danau minyak, danau lebar dan danau asam. Letak ketiga danau tersebut berdekatan hanya dipisahkan oleh savana ilalang saja.

Danau pertama yang akan wisatawan lihat adalah danau lebar. Danau ini dinamai lebar karena memiliki tempat yang luas diantara ketiganya.

Danau kedua yaitu danau minyak yang terlihat seperti ada minyak di permukaan air sehingga dinamai danau minyak.

BACA JUGA:Segera Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Kelebihan HP Realme C67 Terbaru 2023

Ketika dekat danau minyak ini ada dataran yang tinggi sehingga para wisatawan bisa melihat keseluruhan kawasan Danau Souh dan dataran tinggi ini cocok untuk dijadikan tempat berfoto karena memiliki pemandangan asri dan sejuk.

Danau yang ketiga merupakan danau asam yang berada di dekat danau minyak. Di danau ini sudah ada spot untuk berfoto oleh masyarakat sekitar. Spot ini berbentuk jembatan yang terbuat dari bambu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: