Menteri Desa dan Transmigrasi Sambangi Lampung Timur, Ini Tujuannya

Menteri Desa dan Transmigrasi Sambangi Lampung Timur, Ini Tujuannya

Menteri DPDTT: Anak Transmigrasi Harus Lebih Maju Dari Orang Tuanya--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Transmigrasi telah memberikan sumbangan bagi pembangunan di Indonesia.

Itu disampaikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar saat peringatan hari bhakti transmigrasi nasional ke 73 di lapangan upacara Sekretariat Kabupaten Lampung Timur, Selasa 12 Desember 2023.

Menurutnya, program transmigrasi telah berhasil membangun wilayah terpencil, tertinggal dan perbatasan menjadi  1.567 desa baru, 466 kecamatan baru, 116 kabupaten baru dan 3 provinsi baru.

Selain itu, sumbangan transmigrasi juga diwujudkan dengan membangun 3.606 satuan permukiman di 619 kawasan transmigrasi.

BACA JUGA:Penonaktifan BPJS Ratusan Ribu Warga Lampung Timur Kembali Disoal

Kemudian, transmigrasi telah menempatkan 2,2 juta keluarga, yang terdiri atas 9,2 juta jiwa, di permukiman transmigrasi dari Sabang sampai Merauke.

"Kami mengusulkan hari bhakti transmigrasi menjadi hari transmigrasi nasional," jelas Abduk Halim Iskandar pada acara yang dihadiri Asisten III Provinsi Lampung Senen Mustakim, Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi dan perwakilan kabupaten/kota.

Ditambahkan, guna mempercepat pembangunan kawasan transmigrasi. Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi juga telah menjalin hubungan akademis dengan Institut Tekhnologi 10 November Surabaya (ITS)  itu agar anak-anak transmigrasi dapat menikmati kuliah teknik di ITS.

"Anak transmigran harus lebih maju dari orang tuanya," harap Abdul Halim Iskandar pada acara yang juga dihadiri para camat dan kepala desa.

BACA JUGA:Membangun Rezim Anti Cyber Laundering di Indonesia: Inovasi Hukum di Era Digital

Pada acara tersebut, Abdul Halim Iskandar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh penggerak pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi.

Salah satunya, kepada Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo sebagai Kepala Daerah penggerak pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi.

Kemudian kepada mantan Bupati Pringsewu Sujadi Sajad sebagai tokoh penggerak pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: