Debat Capres: Anies Singgung Milenium Cawapres, Prabowo Ungkap Pemimpin Sejuk, Ganjar Hasil Keliling Indonesia

Debat Capres: Anies Singgung Milenium Cawapres, Prabowo Ungkap Pemimpin Sejuk, Ganjar Hasil Keliling Indonesia

KPU RI menggelar debat pertama calon Presiden RI periode 2024-2029, pada Selasa malam, 12 Desember 2023 lalu.--

BACA JUGA:Kenali Gejala Hipoglikemia Lengkap Cara Mengatasinya

Sehingga Anies pun mempertanyakan apakah kondisi ini akan dibiarkan? Tentunya dirinya dengan tegas mengatakan tidak dan harus lakukan perubahan.

Tidak lupa dirinya juga menyinggung ada peristiwa seperti peristiwa yang menimpa Mega Suryani Dewi, seorang ibu rumah tangga yang mengalami kekerasan rumah tangga dan lapor pada negara tetapi tidak diperhatikan, diam-diam meninggal dunia.

Begitu juga yang terjadi kepada Harun Ar-Rasyid adalah pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 yang menuntut keadilan pada saat itu protes hasil pemilu dan tewas.

"Sampai dengan hari ini tidak ada kejelasan apakah ini akan dibiarkan? Tidak, kami mendedikasikan diri, kami hadir untuk memberikan komitmen bahwa hadir dari puncak sampai ke bawah kami akan tegakkan hukum pada siapa saja," tuturnya.

BACA JUGA:Mau Lewat Pasar Liwa? Perhatikan Jalannya, Karena Ada Perubahan Rekayasa Lalu Lintas

"Kami kembalikan marwah kehidupan bernegara yang menempatkan hukum sebagai tempat yang paling tinggi dan ketentuan itu berlaku pada semua termasuk ketika menyangkut urusan ASN menyambut urusan TNI dan polri," tutupnya.

Calon Presiden RI nomor dua, Prabowo Subianto menyampaikan visi misi bahwa pihaknya menempatkan hukum di tempat tertinggi.

Kemudian melakukan perbaikan pelayanan pemerintahan, perlindungan terhadap semua kelompok di masyarakat, hingga pemberantasan korupsi.

"Kita sadar dan saya sadar sejak muda saya telah mengangkat sumpah untuk membela Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 di dalam Undang-undang Dasar 45 di situ pendiri-pendiri bangsa kita mendirikan sebuah Republik Indonesia harus didasarkan atas hukum dan kedaulatan rakyat," ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Lampung Timur Terima Surat Suara Pemilu 2024, Segini Jumlahnya

"Itulah perjuangan saya selama ini dan saya pertaruhkan nyawa saya, jiwa saya untuk membela demokrasi. Kita mengerti masih banyak kekurangan, tetapi kita harus bersyukur di tengah dunia yang penuh tantangan ketidak pastian, di mana-mana terjadi perang Indonesia masih aman, di Indonesia masih terkendali harga-harga, masih terkendali ekonomi," tuturnya.

Dirinya mengajak untuk dewasa dan tidak boleh munafik. Pemimpin menurutnya harus memberi contoh akan memperbaiki yang harus diperbaiki.

"Kita akan tekan, akan berantas korupsi sampai ke akarnya. Strategi sosial baik tujuan kita, baik keinginan kita. Mari kita berbuat kebaikan demi rakyat kita. Kita butuh persatuan dan kesatuan kita tidak perlu saling menghasut, saling mencela, saling menghina. Kita butuh kesejukan ketenangan, kerukunan. Kita negara majemuk, kita negara ratusan kelompok etnis berbagai agama besar. Pemimpin harus sejuk," terangnya.

Calon Presiden RI nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya dan Mahfud MD telah berkeliling dari Sabang sampai Merauke hanya ingin mendengarkan dan ingin melihat secara langsung apa yang disampaikan oleh rakyat, apa yang dirasakan oleh rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: