KPU Lampung Timur Terima Surat Suara Pemilu 2024, Segini Jumlahnya

KPU Lampung Timur Terima Surat Suara Pemilu 2024, Segini Jumlahnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur kembali menerima logistik untuk Pemilu 2024, Selasa 12 Desember 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur kembali menerima logistik untuk Pemilu 2024, Selasa 12 Desember 2024.

Kali ini, logistik yang diterima berupa surat suara. Kedatangan surat suara yang dibawa 4 unit truk di Gedung Pusiban Sukadana yang menjadi gudang logistik diawasi langsung Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar, Ketua KPU Wasiat Jarwo Asmoro dan Komisioner Bawaslu Cristin Bunga Elora.

Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, surat suara yang datang  yaitu untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Jadi totalnya ada 9 jenis surat suara. Sebab, untuk DPRD Kabupaten Lamtim ada 7 jenis surat suara sesuai dengan jumlah daerah pemilihan," jelas Wasiat Jarwo.

BACA JUGA:Tingkatkan Efisiensi Pengelolaan Administrasi Pendidikan, Disdikbud Lampung Timur Gencar Sosialisasi Siladig

Dilanjutkan, surat suara yang diterima tersebut dikemas dalam 5.066 box dengan total suarat suara sebanyak 2.522.172 lembar.

Selanjutnya, surat suara untuk pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPRRI sebanyak 1.000 lembar, DPRD Provinsi 1.000 lembar dan DPRD Kabupaten 7.000 lembar.

"Surat suara DPD dan Pilpres masih menunggu jadwal pengirimannya. Itu termasuk alat bantu untuk pemilih tuna netra," lanjut Wasiat Jarwo.

Kesempatan yang sama Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar menjelaskan, pengiriman surat suara tersebut dikawal 8 personil Brimob dari Polda Metro Jaya dan 4 personil dari Polres Lamtim.

BACA JUGA:SKB Tambahan CASN Unila, 310 Peserta Diuji Guru Besar

Selain itu, Polres Lamtim juga menempatkan personil untuk pengamanan gudang logistik Pemilu selama 24 jam.

"Polres Lamtim telah memploting personil yang ditempatkan di gudang logistik KPU. Kami siap mengamankan logistik KPU selama 24 jam," tegas AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Waka Polres Kompol Sugandi Satria Nugraha, Kabag Ops Kompol Talen Hapis, Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing dan para pejabat utama Polres Lamtim.

Dilanjutkan, selain menjaga keamanan logistik selama berada di gudang. Jajaran Polres Lamtim juga siap mengawal dan menjaga kelancaran pendistribusian logistik dari gudang hingga ke tempat pemungutan suara.

"Polres senantiasa berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk pengamanan logistik Pemilu 2024,"imbuh Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: