Jaksa Agung ST Burhanuddin Terima Penghargaan Person of The Year in Good Governance

Jaksa Agung ST Burhanuddin Terima Penghargaan Person of The Year in Good Governance

Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan Person of The Year in Good Governance. FOTO PUSPENKUM KEJAKSAAN AGUNG --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan Person of The Year in Good Governance dalam malam penghargaan CNBC Indonesia Award 2023 di Ballroom The Westin Jakarta, Rabu 13 November 2023.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana menyebutkan, penghargaan tersebut terkait prestasi Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin.

Di mana, sepanjang 2023 berhasil mengungkap perkara-perkara besar atau bigfish dengan nilai keseluruhan kerugian perekonomian dan kerugian negaranya sekitar Rp 152 triliun.

Pengungkapan kasus oleh kejaksaan selama 2023 ini di antaranya perkara Jiwasraya, Asabri, Tol MBZ, BTS 4G, Minyak Goreng dan lain-lain.

BACA JUGA: Jaksa Agung: Maju Bangun Negeri Tanpa Korupsi, Hakordia Stimulus Komitmen Kejaksaan Cegah dan Perangi Korupsi

BACA JUGA: Sambut Hakordia, Kejari Tanggamus Tahan Tersangka Baru Kasus DAK Fisik Bantuan Kelompok Tani Ternak Lebah

"Ini menunjukkan keberanian yang luar biasa dari seorang ST Burhanuddin, sekaligus memberikan kepastian hukum dunia usaha dan kemanfaatan bagi masyarakat dan negara," kata Ketut Sumedana dalam siaran pers. 

Sementara Chairman Transmedia Group Chairul Tanjung menyebutkan, diperlukan sosok yang berani dalam penegakan hukum.

Dengan begitu bisa memberikan kepastian bagi dunia usaha untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Di mana, Indonesia semakin hari kian tumbuh menjadi negara yang bisa bersaing dengan negara-negara maju.

BACA JUGA: Sosok Kapolda Termuda di Indonesia, Mantan Ajudan Presiden Joko Widodo Peraih Adhi Makayasa dan 12 Tanda Jasa

BACA JUGA: Daftar Terbaru Kapolda Seluruh Indonesia, Lima Hasil Mutasi Polri Desember 2023

Pada bagian lain jaksa agung St Burhanuddin menyampaikan bahwa penghargaan itu merupakan yang ke-30 diterima institusinya.

Penghargaan itu dipersembahkan untuk seluruh jajaran Korps Adhayaksa yang sudah berkinerja dengan baik dan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: