Desa Wisata Pulesari Hidden Gems Sleman, Bernuansa Alam hingga Kental dengan Kearifan Lokal

Desa Wisata Pulesari Hidden Gems Sleman, Bernuansa Alam hingga Kental dengan Kearifan Lokal

Desa Wisata Pulesari Hidden Gems Sleman , Bernuansa Alam hingga kental dengan budaya lokal . Ilustrasi/Foto [email protected]

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Sleman merupakan kabupaten Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki karakteristik destinasi wisata menarik salah satunya, pada Desa Wisata Pulesari. 

Ya, bisa dikatakan  Desa Wisata Pule Dari sebagai salah satu hidden gems atau surga tersembunyi di  Sleman ini.

Lokasi Desa Wisata Pulesari, Yogyakarta sangatlah strategis  yakni Dusun Pulesari, Desa Wono Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Walau desa Wisata Pulesari berada di Pedesaan, akan tetapi jalur cukup bagus dan mudah dilalui sehingga desa Pulesari bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Viewnya Keren Banget, Inilah Rekomendasi Pantai Hidden Gem di Provinsi Lampung

Untuk jaraknya, Desa Pulesari Sleman ini  berjarak 21 km dari Pusat Kota Malioboro. Ya sekitar 40 menit saja untuk sampai ke lokasi Desa Wisata Pulesari, Sleman, Yogyakarta. Cukup dekat kan.

Bahkan, lokasi Desa Pulesari Sleman ini terdaftar secara lengkap di Google Maps. Anda bisa mengaksesnya dengan mudah untuk menemukan rute paling tepat dan juga cepat.

Anda bisa mengikuti jalan Magelang dari Malioboro hingga ke Sleman City Hall atau taman Denggung.

Lurus saja, lalu ambil jalan Turi, dari sana lurus sanpai kira kira 4 km lagi sampai ke Desa Pelesari Sleman.

BACA JUGA:16 Wisata Hidden Gems Pangandaran Jawa Barat Cocok untuk Traveler Lampung, Dari Pantai hingga Cagar Alam

Kemudian belok kiri, ikuti jalan sampah ke parkiran Desa Wisata Desa Pulesari, Sleman, Yogyakarta.

Sudah ada petunjuk jelas yang Anda bisa manfaatkan dengan mudah atau menggunakan google maps saja juga sudah bisa. Sungguh Hidden Gems.

Harga tiket masuk desa wisata pulesari Sleman Yogyakarta ini pun beragam. Seperti, ada paket tradisi 1 hingga 4 dengan harga mulai dari Rp.55 ribu sampai Rp.105 ribu.

Dimana, jumlah kuota tiap paket nya berbeda. Misalnya, 20 orang untuk paket tradisi 1 dan 2. Sedangkan, paket tradisi 3 dan 4 menimal 25 orang. Sehingga,  Anda dan rombongan tinggal memilih paket yang mana yang cocok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: