6 Kuliner Legendaris di Palembang Wajib Dicoba, Hanya 4 Jam Lewat Tol Lampung - Palembang

6 Kuliner Legendaris di Palembang Wajib Dicoba, Hanya 4 Jam Lewat Tol Lampung - Palembang

6 Kuliner Legendaris di Palembang Wajib Dicoba , Hanya 4 Jam Lewat Tol Lampung - Palembang bisa Coba Kuliner Favorite Anda salah satu Martabak Har sudah berdiri sejak tahun 1947. Ilustrasi/Foto Net.--

Selain pempek Palembang dengan kenikmatan rasa cukanya,  Mie Celor juga salah satu kuliner legendaris yang menjadi andalan kota Palembang Sumatera Selatan. 

Perpaduan santan dan kuah kaldu menghasilkan cita rasa yang menggugah selera, bagi siapa saja yang menyantapnya.

Karena Mie Celor 26 ini milik dari H.M Syafie, tak jarang Kuliner Legendaris ini  dikenal dengan nama Mie Celor  H.M Syafei yang sudah berdiri sejak tahun 1950 an.

4. Pempek Sudi Mampir 

Pempek merupakan Kuliner Legendaris di Palembang yang sudah terkenal di seluruh Indonesia salah satunya Pempek Sudi Mampir yang sudah ada sejak tahun 1970.

BACA JUGA:Daftar Kuliner Legendaris di Pontianak, Cocok Jadi Referensi Liburan Akhir Tahun 2023

Bagi wong kito Galo hingga wisatawan asing penasaran dengan rasa pempek dengan cuka yang khas dari Pempek Sudi Mampir bisa banget datang ke kuliner legendaris ini yang berlokasi di Jalan Merdeka, Seberang Kantor Walikota 22 Ilir Palembang.

5. Martabak Kari Haji Abdul Rozak

Makanan khas palembang yang sudah me-legendaris adalah Martabak Karo Haji Abdul Rozak.

Ya, Kuliner Legendaris berbahan dasar telor bebek yang disiram kuah kari dengan irisan cabai hijau dan daging.

Cukup membayar Rp 30 ribuan saja , Anda bisa menikmati Kuliner Legendaris yang berlokasi jalan Jenderal Sudirman Nomor 597 A 18 Ilir Palembang.

6. Soto Abah Opan 

Soto Abah Opan merupakan kuliner legendaris sejak tahun 1990 am di Palembang tepatnya berada di Internasional Plaza (IP).

BACA JUGA:Mengenal KRI Nagapasa (403), Alutsista Kapal Selam Andalan TNI AL yang Sangup Hadapi Serangan Torpedo

Jangan heran, saat jam makan siang cukup ramai bahkan pengunjung rela antri demi mendapatkan semangkok kuliner legendaris ini yang dibandrol hanya Rp 15 ribuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: