Daftar Kuliner Legendaris di Pontianak, Cocok Jadi Referensi Liburan Akhir Tahun 2023

Daftar Kuliner Legendaris di Pontianak, Cocok Jadi Referensi Liburan Akhir Tahun 2023

Daftar Kuliner Legendaris di Pontianak , Cocok Jadi Referensi Liburan Akhir Tahun 2023. Foto Ilustrasi/Foto.Tangkap Layar Video Instagram@Skymate Drone.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anda berkeinginan berlibur di Pontianak Kalimantan Barat, cobain deh daftar kuliner legendaris di Pontianak Kalimantan Barat sebagai referensi liburan akhir tahun 2023.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut daftar kuliner legendaris di Pontianak, cocok menjadi referensi liburan akhir tahun 2023, antara lain :

1. Mie Tiaw Apollo

Mie Tiaw Apollo merupakan kuliner legendaris di Pontianak tepatnya berlokasi Jalan Pattimura nomor 63, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Mie Tiaw Apollo sudah berdiri sejak 1968 memiliki bentuk mie yang besar dibandingkan yang sudah ada selama ini.

BACA JUGA:Punya Cita Rasa yang Khas, Kuliner Legendaris Pontianak Begitu Sangat Terkenal dan Menarik

Salah satu alasan, mengapa turis datang ke dalam aliran yang tak ada habisnya adalah karena cita rasa tidak berubah sedikit pun dari dulu hingga sekarang.

Saat mengunjungi Mie Tiaw Apollo, Anda bisa mencicipi berbagai jenis mie. Yakni, mie goreng telur, mie goreng babat, mie kuah dan mie daging semua dengan rasa asin.

Porsinya terbagi menjadi dua bagian dengan harga yang berbeda namun tetap ramah kantong mengingat porsinya cukup besar.

2. Nasi Kuning Kuah Aso 

Nasi Kuning Kuah Aso berlokasi ke Gang Bayan, Tengah, Kec.Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Pontianak sejak tahun 1999.

BACA JUGA:Bercita Rasa Akulturasi, Makanan Khas Pontianak Ini Juara Banget

Uniknya, kuliner tradisional memiliki sajian nasi kuning dengan tambahan kuah mungkin akan terdengar aneh kan.

Selain kuah, nasi kuah Aso juga punya lauk yang komplit mulai dari suwiran ayam, teri kacang, irisan telur dadar, sambal, kerupuk, dan acar timun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: