6 Kuliner Legendaris di Palembang Wajib Dicoba, Hanya 4 Jam Lewat Tol Lampung - Palembang

6 Kuliner Legendaris di Palembang Wajib Dicoba, Hanya 4 Jam Lewat Tol Lampung - Palembang

6 Kuliner Legendaris di Palembang Wajib Dicoba , Hanya 4 Jam Lewat Tol Lampung - Palembang bisa Coba Kuliner Favorite Anda salah satu Martabak Har sudah berdiri sejak tahun 1947. Ilustrasi/Foto Net.--

RADAR LAMPUNG.CO.IDPalembang merupakan salah satu kota tertua di Indonesia tepatnya diwilayah Provinsi Sumatera Selatan yang telah berusia sekitar 1382 tahun yang memiliki kuliner legendaris yang menjadi favorite wong kito galo (Palembang itu sendiri) hingga wisata asing.

Apalagi, jika Anda berada dari Bandar Lampung, cukup melewati Tol Lampung -Palembang dapat ditempuh sekitar  4 jam saja untuk mencicipi Kuliner Legendaris yang ada di Palembang.

Penasaran kan? Nah, Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber ada 6  Kuliner Legendaris di Palembang,  Favorite Wong Kito Galo hingga Wisatawan Asing, antara lain :

1. Martabak Har

Martabak Har merupakan kuliner legendaris di Palembang berdiri sejak 1947

Sangking populer di kalangan wong Kito galo hingga wisatawan asing, kuliner legendaris ini banyak ditemukan cabangnya di setiap sudut kota Palembang.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris Terkenal yang Ada di Kota Medan

Hal yang membuat martabak Har berbeda dengan martabak lainnya karena martabak ini disajikan dengan siraman kuah kari dengan racikan khas. 

Penasaran? Anda bisa mengunjungi martabak har berlokasi di Jalan Sudirman No.597 A, 18 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang .

 2. Es Kacang Mamat

Berdiri sejak tahun 1988 di Lapangan Hatta Palembang, selalu menjadi incaran tujuan wong Kito Galo hingga Wisatawan Asing saat berada di Palembang.

Terutama para pemburu kuliner legendaris datang para siang hari yang terik, sambil menikmati tekwan dengan minuman es kacang merah.

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Legendaris Terenak di Semarang, Wajib Coba Wedang Kacang Hingga Gudeg

3. Mie Celor 26 (Mie Celor H.M Syafei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: