Selamat! Unila Raih Peringkat 4 Terbaik Nasional Anugerah KIP 2023 Kategori PTN

Selamat! Unila Raih Peringkat 4 Terbaik Nasional Anugerah KIP 2023 Kategori PTN

Unila raih penghargaan KIP 2023--

Pada tahun ini, monitoring dan evaluasi dilakukan kepada 369 Badan Publik yang meliputi Kementerian, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, Lembaga Non-Struktural, Pemerintah Provinsi, Badan Usaha Milik Negara, Perguruan Tinggi Negeri, dan Partai Politik.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023 merupakan hasil dari monitoring dan evaluasi yang dilakukan KIP, sebagai bentuk upaya untuk memajukan keterbukaan informasi publik di seluruh pemerintahan badan publik.

BACA JUGA:Catat! Pengumuman Hasil Tes PPPK Pringsewu 2023 Formasi Guru akan Dilakukan Tanggal Ini

Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 menugaskan kepada Komisi Informasi pusat untuk menetapkan standar teknis layanan informasi publik di lingkungan badan publik di Indonesia.

Rektor Unila, di tempat yang sama, mengungkapkan kebanggaannya.

"Alhamdulillah, Unila berhasil mempertahankan kualifikasi Informatif dengan meraih peringkat empat besar nasional tahun ini, naik 18 peringkat dari tahun sebelumnya. Ini merupakan hasil kerja sama semua pihak, khususnya subbagian informasi," ujarnya.

Rektor optimistis, Unila tahun depan akan lebih baik lagi dengan terus meningkatkan standar layanan dan melakukan inovasi.

BACA JUGA:Begini Hasil Akhir Kericuhan saat Demo di DPRD Lampung Utara

"Sebagai langkah strategis ke depan, karena kita masih berada di peringkat empat, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai peringkat tiga pada tahun 2024," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: