Mentan Amran Sulaiman ke Lampung Tengah Tebar Bantuan, Ini Rinciannya

Mentan Amran Sulaiman ke Lampung Tengah Tebar Bantuan, Ini Rinciannya

Mentan RI Andi Amran Sulaiman saat menaiki mesin tanam padi di persawahan Desa Ajipuro, Lampung Tengah, Rabu 20 Desember 2023.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman mengunjungi persawahan di Desa Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, pada Rabu 20 Desember 2023.

Kunjungan Mentan RI ke Lampung Tengah tersebut dalam rangka akselerasi percepatan tanam padi dengan membagikan bantuan untuk petani Lampung.

Mentan RI Andi Amran Sulaiman menyalurkan bantuan Ditjen Tanaman Pangan untuk Provinsi Lampung tahun 2023 senilai Rp 181,5 miliar.

Rinciannya, padi hibrida untuk 142,482 Ha senilai Rp 82 miliar, jagung hibrida untuk 55,439 Ha senilai Rp 54,5 miliar, dan alsintan pascapanen 119 unit senilai Rp 45 miliar.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tanggamus Lampung 2023

Khusus untuk Kabupaten Lampung Tengah di 2023 mendapat bantuan total Rp 28,1 miliar. Rinciannya, pad hibrida untuk 25.400 Ha senilai Rp 13,75 miliar, jagung hibrida untuk 7.433 Ha senilai Rp 8,6 miliar, dan alsintan pasca panen 23 unit senilai Rp 5,7 miliar.

Dari pantauan Radarlampung.co.id Mentan RI Amran Sulaiman tiba di persawahan desa Ajipuro sekitar pukul 09.00 WIB.

Setibanya di lokasi Mentan RI Andi Amran Sulaiman langsung mencoba menaiki mesin tanam padi.

Kemudian berdialog bersama para petani, penyuluhan pertanian, dan lainnya di tepi persawahan Desa Ajipuro.

BACA JUGA:Klaim Sekarang! Begini Cara Dapatkan Kacamata Gratis Pakai BPJS Kesehatan

Tampak Mentan Amran Sulaiman berdialog dengan ketua kelompok tani desa setempat dan para penyuluh pertanian.

Mendengarkan keluhan ketua kelompok tani Amran Sulaiman memberikan bantuan pembangunan siring irigasi untuk mengairi sawah petani 

Begitu juga dengan penyuluhan pertanian, dirinya memberikan gajinya untuk menepati janjinya tahun 2015 lalu yang belum terpenuhi mengajak makan siang para penyuluh pertanian di Trimurjo.

Mentan RI Arman Sulaiman mengatakan, negara di dunia saat ini tengah sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja untuk sektor pangan. Dunia saat ini krisis pangan dan energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: