Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan, Tulang Bawang Raih APE Kategori Nindya

Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan, Tulang Bawang Raih APE Kategori Nindya

Pj. Bupati Tulang Bawang (paling kiri) menerima penghargaan APE 2023 kategori Nindya dari Kementrian PPPA di Jakarta-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komitmen Kabupaten Tulang Bawang dalam mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan diganjar penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2023 kategori Nindya

Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan.

Sebagai informasi, Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan Kementrian PPPA untuk kementerian/lembaga, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

BACA JUGA:Hadir di Indonesia dengan Harga Mulai Rp 2,5 Jutaan, Bongkar Spesifikasi Realme C67 4G Terbaru 2023

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk pengakuan, komitmen dan peran para kepala daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan pada bidang pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Tulang Bawang sendiri merupakan satu-satunya daerah di Lampung yang menerima undangan penerimaan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya. 

Atas raihan tersebut, Pj. Bupati Qudrotul Ikhwan mengapresiasi kinerja Dinas PPPA Tulang Bawang dan unsur yang terlibat dalam meraih prestasi tingkat nasional tersebut.

BACA JUGA:Promo Terbatas! Motor Listrik Rakata NX3 dan Rakata NX8 Cicilan Mulai 500 Ribu

"Kesetaraan gender di Tulang Bawang sudah berjalan dengan sangat baik. Banyak pejabat tinggi dan posisi strategis di isi perempuan," kata Qudrotul, Rabu 20 Desember 2023.

Tidak hanya itu, Pj. Bupati juga menyampaikan salah satu prestasi talenta muda berbakat Tulang Bawang yang menjadi Runner Up II Pemilihan Puteri Indonesia 2023, Lulu Zaharani.

Atas raihan tersebut Lulu juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2023.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Sejumlah Komoditas Pangan Alami Kenaikan

Qudrotul yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung tersebut melanjutkan, hal tersebut membuktikan bahwa generasi penerus Tulang Bawang mulai mampu mengejawantahkan kata 'Unggul' pada branding kabupaten Udang Manis. 

Udang Manis sendiri memiliki kepanjangan: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: