Operasi Lilin Krakatau, Polresta Siagakan 519 Personel Gabungan , Daftar Fokus Pengamanan Nataru

Operasi Lilin Krakatau, Polresta Siagakan 519 Personel Gabungan , Daftar Fokus Pengamanan Nataru

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, saat apel gelar pasukan Ops Lilin Krakatau 2023 di Mapolresta Bandar Lampung, pada 21 Desember 2023. Foto Humas Polresta Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Selama operasi Lilin Krakatau Dari 22 Desember hingga 2 Januari 2023 berlangsung , Polresta Bandar Lampung menyiagakan 519 personel pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Dengan rincian, Pengamanan Nataru berjumlah 240 personel Polresta Bandar Lampung dan 279 personel gabungan TNI serta Stakeholder.

Hal itu disampaikan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, saat apel gelar pasukan Ops Lilin Krakatau 2023 di Mapolresta Bandar Lampung, pada 21 Desember 2023.

Membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara RI, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, menjelaskan Apel gelar pasukan yang dilakukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun Sapras yang nantinya akan digunakan selama pelaksanaan operasi.

BACA JUGA:Ingin Liburan Nataru dengan Kereta Api? Berikut Informasi Penjualan Tiket Kereta Api Tanjung Karang-Kertapati

"Pengamaman Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,"ucap Kombes Pol Ino Harianto.

Dalam pengamanan Nataru saat ini, lanjut Kombes Pol Ino, Polri juga didukung oleh Stakeholder terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas.

"Dalam pengamanan Nataru kali ini juga, polri telah memetakan sejumlah permasalahan Kamseltibcar lantas dan Kamtibmas yang harus diwaspadai," jelasnya.

Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata, Kapolri menegaskan jangan sampai terjadi kemacetan, sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman.

BACA JUGA:126 Pejabat di Lampung Utara Dimutasi, Ini Daftar Namanya

"Untuk pengamanan dari Polresta Bandar Lampung selama operasi Lilin Krakatau Dari 22 Desember hingga 2 Januari 2023 ber-fokuskan  pada tempat wisata, tempat ibadah dan pusat keramaian terutama fokus dilokasi jalur menuju pantai sama gereja," tambah Kombes Ino Harianto.

Selain itu, pada sisi Kamtibmas , untuk menjamin pelaksanaan ibadah natal berlangsung dengan aman dan khidmat, lanjut Kombes Pol Ino, Polri bersama stakeholder terkait menyiagakan personel pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta memastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat.

Untuk mengantisipasi kejahatan konvensional polri juga akan meningkatkan patroli rutin pada objek vital, pusat ekonomi dan wisata daerah rawan kejahatan serta pemukiman.

Diakhir amanatnya, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa menjaga kesehatan dan jadikan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: