Kukuhkan Forum Puspa Kota Metro, sebagai Wadah Komunikasi Berbagai Bidang

Kukuhkan Forum Puspa Kota Metro, sebagai Wadah Komunikasi Berbagai Bidang

Pengukuhan forum puspa Kota Metro-Diskominfo Kota Metro-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengukuhkan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forum Puspa).

Pembentukan Forum Puspa dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi publik dalam menyejahterakan perempuan dan melindungi anak di Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan, Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Forum Puspa) Kota Metro adalah sebuah wadah untuk berkumpul dari berbagai lembaga masyarakat yang meliputi berbagai bidang. Seperti dunia usaha, lembaga profesi, lembaga media, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, dan akademisi.

BACA JUGA:Pelaksanaan Seleksi Pendamping PKH 2023 di Lampung Utara Ditunda, Begini Penjelasannya

Pihaknya berharap, forum tersebut dapat menjadi media saling berbagi dan bertukar pengalaman lembaga-lembaga yang terlibat.

Dapat bertukar seputar persoalan perempuan dan anak dalam menyatukan semangat pergerakan untuk bersama-sama mengatasi permasalahan, mengedukasi, serta mendampingi, dan mengadvokasi problem-problem seputar perempuan dan anak.

"Tentunya kami berharap, dengan hadirnya forum puspa ini dapat membantu mengakhiri segala persoalan, antara lain mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang, serta akhiri kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan," kata dia.

BACA JUGA:Ini Prioritas Pengamanan Operasi Lilin Krakatau 2023 di Tanggamus Lampung

Sementara itu, penasehat Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro, Silfia Naharani menuturkan, Seminar peringatan Hari Ibu ke-95 yang bertemakan “Perempuan Peduli Metro Ceria” tersebut adalah sebuah sinergitas dari para perempuan yang memiliki kepedulian terhadap sesama dan anak guna mencapai visi misi di Kota Metro.

“Sinergis, dan bagaimana para perempuan ini peduli terhadap perempuan dan anak, dan menjadi bagian dari pembangunan di Kota Metro. Namun tetap menghormati dan mendukung para laki-laki atau suami,” ujarnya.

Kepala Dinas PPPAPPKB Kota Metro Wahyuningsih menambahkan, seminar tersebut adalah salah satu rangkaian dari kegiatan hari Ibu.

BACA JUGA:4 Pertanda Allah Sedang Menaikkan Derajat Manusia, Nomor 2 Paling Sering Dikeluhkan

“Jadi ini adalah rangkaian dari kegiatan GOW yang sebelumnya sudah melakukan pelatihan membuat lilin aromaterapi, seminar, juga pemberian GNOTA dan bantuan kepada UMKM di 22 kelurahan se-Kota Metro," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: