Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Lampung Timur saat H+1 Natal

Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Lampung Timur saat H+1 Natal

Begini Kondisi Lalu Lintas di Lampung Timur saat H+1 Natal--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Arus lalulintas di wilayah Kabupaten Lampung Timur hingga 1 hari setelah (H+1) natal masih lancar.

Kendati demikian, personil gabungan dari Polres, Kodim 0429 dan instansi terkait yang melaksanakan operasi lilin krakatau (OLK) tetap siaga di Pos Pelayana (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) yang tersebar di 5 titik.

Para personil gabungan tersebut terus memantau dan mengamankan arus lalulintas pada masa liburan perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024.

"Sinergitas antara Polri, TNI dan instansi terkait ini adalah semata-mata untuk memberikan rasa aman, damai dan kondusif kepada warga masyarakat Lampung Timur maupun yang melintas,"jelas Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar.

BACA JUGA:Hujan Disertai Kilat Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Provinsi Lampung

Dilanjutkan, berdasarkan pemantauan di sejumlah Posyan dan Pospam, hingga saat ini belum terjadi peningkatan kepadatan arus lalulintas di wilayah Lampung Timur. 

Itu termasuk arus lalulintas di jalan lintas Timur yang merupakan jalur bagi pemudik dari arah Bakauheni Lampung Selatan menuju Sumatra Selatan atau sebaliknya.

Terpisah Dandim 0429 Letkol Indra Puji Triwanto melalui Serma Suwarni,anggota Koramil Marga  yang melaksanakan pengamanan sekaligus monitor di Pos pengamanan Simpang Pugung juga menyatakan situasi arus lalulintas masih terpantau lancar.

“Arus lalin selama Natal dan jelang perayaan tahun baru pada hari ini masih terpantau aman dan lancar, “jelasnya.

BACA JUGA:Peringatan HAB, Kemenag Lampung Bersama Bupati Pesawaran Tanam Mangrove

Lebih lanjut Serma Suwarni menghimbau masyarakat yang sedang melakukan perjalanan agar tetap waspada dan berhati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Tetap waspada, patuhi rambu-rambu dan hati-hati di jalan. Apabila terasa mengantuk silahkan untuk beristirahat mencari tempat yang aman,"pesannya.

Diberitakan sebelumnya, personil gabungan Polres, Kodim 0429 Lampung Timur menggelar patroli skala besar, Minggu 24 Desember 2023 malam.

Patroli skala besar yang juga melibatkan jajaran Forkopimda tersebut dipimpin Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Dandim 0429 Letkol Indra Puji Triwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: