Arus Balik Tol Terpeka Diprediksi 1 Januari 2024, Ini Antisipasi HK

Arus Balik Tol Terpeka Diprediksi 1 Januari 2024, Ini Antisipasi HK

Ilustrasi arus balik libur Nataru di Tol Terpeka.---Sumber foto: pixabay.com.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kendaraan yang masuk ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) diprediksi terjadi pada 1 Januari 2024.

Serangkai persiapan pun telah dilakukan oleh pihak PT Hutama Karya (Persero) untuk menghadapi puncak arus balik libur Nataru tersebut.

Branch Manager Tol Terpeka PT Hutama Karya (Persero) Taufiq Hidayat mengatakan, terhitung sejak 18 sampai 25 Desember 2023 terjadi peningkatan trafik kendaraan yang masuk Tol Terpeka.

Total kumulatif kendaraan yang masuk Tol Terpeka sejak 18 sampai 25 Desember 2033 sebanyak 149.189 kendaraan.

BACA JUGA:Tempat Wisata Krakatau Park Lampung Hanya Menjual Satu Merk Minuman Kemasan Air Mineral

Jumlah tersebut kata Taufiq Hidayat meningkat sekitar 37 persen dari volume lalu lintas (VLL) normal di Tol Terpeka.

Taufiq Hidayat mengkalim bahwa arus lalulintas di Tol Terpeka selama libur nataru sampai saat ini masih kondusif dan lancar.

"Alhamdulilah masih kondusif semua," ujar Taufiq Hidayat saat dihubungi Radarlampung.co.id, Selasa 26 Desember 2023.

Dirinya memperkirakan bahwa arus balik kendaraan yang masuk Tol Terpeka pada libur Nataru ini terjadi pada 1 Januari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 HP Android RAM 8GB Harga di Bawah 3 Juta

Untuk mengetahui hal tersebut, Taufiq Hidayat menyebut pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan guna memastikan kelancaran kendaraan yang melintas di Tol Terpeka.

Pihaknya menyiapkan 16 unit mobile reader apabila terjadi kepadatan di gerbang tol, penambahan petugas gerbang, menyiapkan teknisi peralatan tol selama 24 jam.

Tidak hanya itu, lanjut Taufiq Hidayat, pihaknya menyediakan stok 5.000 pcs kartu UE untuk mengantisipasi pengguna jalan yang kehabisan saldo.

Tidak lupa Taufiq Hidayat menghimbau kepada masyarakat yang melintasi ruas Tol Terpeka selama libur nataru ini untuk tetap berhati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: