Hari Bela Negara, Wali Kota Bandar Lampung Ajak Seluruh Pegawai Berkontribusi untuk Bangsa

Hari Bela Negara, Wali Kota Bandar Lampung Ajak Seluruh Pegawai Berkontribusi untuk Bangsa

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat memimpin Apel peringatan hari Bela Negara di Pemkot setempat, Rabu, 27 Desember 2023.-ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memperingati Hari Bela Negara Ke-75 sebagai moment kontribusi untuk bangsa, Rabu, 27 Desember 2023.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat memimpin apel peringatan Bela Negara tersebut di atap gedung parkir Pemkot setempat.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat memperingati Hari Bela Negara Ke-75. Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan," katanya.

Menurutnya, tantangan ke depan semakin tidak terduga maka diperlukan upaya menghadapi bukan hanya ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan, Ini 5 Bahaya Mata Merah yang Tidak Boleh Diabaikan

"Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara," ujarnya.

Maka dari itu, kata dia, bangsa Indonesia harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

"Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan negara kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat    dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya.

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Gaming Andalan, Mana yang Paling Gacor?

Karena, kata dia, setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: