Iklan Bos Aca Header Detail

Polres Pesbar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada 2024

Polres Pesbar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada 2024

Operasi Mantap Praja Krakatau tahun 2024, Polres Pesisir Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan--

Radarlampung.co.id - Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau, dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin 26 Agustus 2024.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., serta dihadiri jajaran unsur Forkopimda, serta tamu undangan terkait lainnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., dalam amanatnya yang di bacakan oleh Kapolres Pesbar, mengatakan apel gelar pasukan itu merupakan langkah awal yang penting untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kesiapan personel. Selain itu, juga kesiapan peralatan yang akan digunakan untuk memastikan seluruh rangkaian perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan secara optimal, guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Gerindra Lampung Umumkan 15 Cakada untuk Pilkada 2024, Ini Daftar Lengkapnya

“Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 merupakan bagian dari kebebasan rakyat untuk memilih pemimpin mereka,” ucap Alsyahendra, saat membacakan amanat Kapolda Lampung.

Karena itu, lanjutnya, jaminan keamanan menjadi sangat penting agar setiap tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan damai. Untuk mencapai hal itu, netralitas dan ketidakberpihakan dari seluruh personel pengamanan, baik Polri maupun TNI, menjadi syarat mutlak. Kapolda juga mengingatkan bahwa netralitas dari seluruh personel Polri dan TNI adalah kunci utama dalam upaya pengamanan Pilkada.

“Kita harus menghindari segala bentuk tindakan kontraproduktif yang dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra institusi kita di mata masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:PDIP Usung Fauzi-Laras di Pilkada Pringsewu 2024

Masih kata dia, tentu kita semua diharapkan untuk memiliki tekad dan komitmen yang kuat. Sehingga masyarakat dapat melihat bahwa Polri dan seluruh unsur terkait benar-benar siap untuk mengawal dan mengamankan Pilkada serentak tahun 2024. Dalam kegiatan ini tentunya merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban dengan penuh profesionalisme.

“Apel gelar pasukan ini sebagai langkah awal yang kecil untuk dijadikan lompatan yang luar biasa untuk bersama-sama menunjukkan bahwa Polres Pesbar diberikan tanggungjawab mengamankan Pilkada yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Polres Pesbar,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: