Dikabarkan Nonjob, Bagaimana Kabar Pemeriksaan Eks Lurah Gulak Galik?

Dikabarkan Nonjob, Bagaimana Kabar Pemeriksaan Eks Lurah Gulak Galik?

Inspektur Kota Bandar Lampung Robby Suliska.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca dikabarkan nonjob dari jabatannya, pemeriksaan dugaan pungli mantan Lurah Gulak Galik Eeng Zamhir menjadi tanda tanya banyak pihak.

Inspektur Kota Bandar Lampung Robby Suliska menyebut bahwa hingga saat ini proses pemeriksaan terhadap mantan Lurah Gulak Galik Eeng Zamhir masih terus berjalan.

"Saat ini masih proses pemeriksaan dan klarifikasi masih terus berjalan, meski dia sudah dipindah," kata Robby, Rabu, 27 Desember 2023.

Menurutnya, pemeriksaan akan terus dilakukan guna memastikan bakal diberikan sanksi atau tidak terkait dugaan pungutan liar yang dilakukan terhadap rekanan ketika akan memperbaiki atap kantor keluruhannya.

BACA JUGA:Performa Ngegas Dari HP 1,5 Jutaan, Cek Kelengkapan Spesifikasi ltel P55 5G

"Soalnya untuk sanksi harus ada proses tersendiri, baru diterapkan. Kemarin baru kita periksa sekali tapi yang bersangkutan sudah dipindahin," ungkapnya.

Akan tetapi terkait Eeng Zamhir beralih tugas kemana, dirinya justru mengaku tidak mengetahuinya.

"Nonjob atau tidaknya bisa tanya BKD. Tapi kemarin waktu ada pelantikan saya dengar ada nama dia dipindah," ucapnya.

Yang pasti, kata dia, proses pemeriksaan akan terus dilanjutkan guna memastikan ada tidaknya dugaan pungli juga mengantisipasi hal sama di tempat yang baru.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan, Ini 5 Bahaya Mata Merah yang Tidak Boleh Diabaikan

"Biarpun dia sudah dipindah, pemeriksaanya masih terus lanjut. Tapi sejauh ini yang baru kita panggil itu lurah saja, nanti kita panggil camat, rekanan, dan pihak lainnya," pungkasnya.

Sementara, Kepala BKD Herliwaty tidak merespon pertanyaan wartawan ini melalui pesan WhatsApp maupun panggilan telepon.

Ya, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana merolling sejumlah pejabat di lingkungan pemkot setempat, Jumat, 22 Desember 2023. Mereka yang dirolling mulai dari kepala dinas, camat, lurah, hingga kepala sekolah.

Ya, Eva meminta para pejabat yang akan dilantik untuk datang ke gedung Semergou Pemkot setempat, termasuk Lurah Gulak Galik TbU yang dipindah menjadi Kabid Parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: