7 Kasus Menonjol Tahun 2023 Berhasil Diungkap di Polresta Bandar Lampung , Ada Perampokan Bank Arta Kedaton

7 Kasus Menonjol Tahun 2023 Berhasil Diungkap di Polresta Bandar Lampung , Ada Perampokan Bank Arta Kedaton

7 Kasus Menonjol Tahun 2023 Berhasil Diungkap di Polresta Bandar Lampung , Salah Satunya Perampokan Bank Art Kedaton.Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung berhasil mengungkap 7 Kasus menonjol tahun 2023 salah satunya terungkap pencurian senjata api hingga pencurian bank Arta kedaton.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, menyampaikan tujuh kasus menonjol tahun 2023 yang berhasil terungkap Polresta Bandar Lampung antara lain, Pencurian Material Pos yang merupakan supir ekspedisi yang seharusnya membawa barang materai seharusnya sampai materai tersebut di Bandar Lampung namun sampai Bandar Lampung materai itu nihil.

"Saat ini tersangka pencuri sudah menjalani hukuman lembaga pemasyarakatan (lapas)," ucap Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino saat Ekpos akhir tahun pada Jumat, 29 Desember 2023.

Kasus kedua menonjol terungkap, adalah  pelaku kasus pencurian  bobol 7 rumah dalam sehari  berhasil kami ungkap.

BACA JUGA:Kasus Masih Tinggi, Seluruh Elemen Diminta Telusuri Bayi dan Balita Berisiko Stunting di Tanggamus

Kasus menonjol ketiga berhasil terungkap adalah kasus pencurian dengan menggunakan senjata api dibeberapa mini market seperti Alfamart, Indomaret dan Brilink di berapa kabupaten dan kota Bandar Lampung.

"Pelaku pencuri awalnya mencuri senjata api milik anggota kepolisian. Kemudian pelaku menggunakan senjata api untuk melakukan pencurian dengan kekerasan di beberapa  beberapa kabupaten dan kota Bandar Lampung dengan sasaran minimarket seperti Alfamart, Indomaret dan Brilink," kata Kombes Pol Ino 

Kasus menonjol keempat berhasil terungkap adalah  Perampokan bank Arta Kedaton. "Pelaku sudah menjalin hukuman,"ucap Kombes Pol Ino.

Kasus menonjol kelima berhasil diungkap Polresta Bandar Lampung adalah  Penganiaya berat sebabkan nyawa orang di Tokyo Space."Pelaku sudah diamankan dan penyidikan sudah kami serahkan ke Pom TNI,"jelas Kombes Pol Ino.

BACA JUGA:Pesan Pj Bupati Pringsewu untuk Malam Tahun Baru

Kasus menonjol keenam yang berhasil diungkapkan Polresta Bandar Lampung adalah Pembunuhan dalam keluarga. "Pelaku merupakan orang tua dan Kakak dari korban sudah kami berhasil ungkap,"ucap Kombes Pol Ino.

Kasus menonjol ketujuh yang berhasil diungkapkan polresta Bandar Lampung adalah tawuran antar pelajar melibatkan anak SMA menyebabkan hilangnya nyawa 1 orang orang. "Pelaku sudah kami amankan dan lakukan penyidikan," tambah Kombes Pol Ino.

Tujuh kasus menonjol diatas berhasil diungkap, lanjut Kombes Pol Ino, menyampaikan karena mendapatkan perhatian publik dan viral di media sosial dan mainstream. "Semua ini kami prioritaskan dan terungkap,"ucap Kombes Pol Ino.

Selain itu, pada periode November - Desember 2023 fokus mantap brata pengamanan suasana pemilu 2024 dan operasi lilin krakatau untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan ibadah natal dan malam tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: