Tahun 2024 Momentum Strategis Kebangkitan Lampung

Tahun 2024 Momentum Strategis Kebangkitan Lampung

Ilustrasi pandangan Provinsi Lampung tahun 2024.---Sumber foto: pixabay.com.---

BACA JUGA:Mahiswi PMM UTI Ceritakan Pengalaman Akhir Tahun di Sulsel

"Supaya masyarakat tetap diurus, masyarakat tetap dilayani terkait dengan kebutuhan kebutuhan dasar, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur," ungkapnya.

Di tahun 2024, Dedy Hermawan berharap roda pemerintahan tetap berjalan dan membaik. Sehingga situasi sosial maupun ekonomi di Lampung kondusif, tidak ada gejolak, politik konflik dan sebagainya bisa diredam. 

Selain pemerintah, dirinya juga meminta kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu bekerja profesional mengawasi peserta demokrasi sampai akhir tahun 2024.

Sehingga, untuk menjaga suasana tetap kondusif, partai politik, masyarakat sipil dan lainnya memiliki misi untuk mewujudkan kondusifitas demokrasi yang semakin baik.

BACA JUGA:Kasus KONI Lampung Tetapkan Dua Tersangka Bakal hingga Sidang? Simak Perspektif Hukum Bang Aca

"Bersama kita wujudkan pilkada yang berintegritas, ikut menjaga suasana kondusif, memberi edukasi kemasyarakatan, serta penguatan demokrasi dimasyarakat," terangnya.

"Kalau semua satu frekuensi dan satu misi yang sama maka saya yakin di Provinsi Lampung ini bisa semakin matang demokrasinya dan ekonominya semakin membaik," ungkapnya.

Untuk itu dirinya meminta pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk dapat menjadi netralitas, taat asas, dan taat undang-undang.

Jika itu dilakukan oleh pemda, maka di tahun politik ini dapat menyaksikan praktik demokrasi yang baik di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Jumlah Korban Kecelakaan Kereta Api Tahun 2023 Meningkat, Ini Faktor Penyebab yang Paling Mendominasi

"Kemudian nanti harapannya kesejahteraan masyarakat lampung semakin baik. Ini satu momentum sebenarnya terjadinya suatu diskusi antara elit politik dengan masyarakat bawah," terangnya.

"Karena ini adalah satu demokrasi yang berbasis gagasan untuk memajukan Lampung dan masyarakat yang akan menjadi objek dari politik yang juga akan aktif juga subjek," ucapnya.

"Sehingga ada dialog antara elit politik dan masyarakat untuk semacam kontrak politik untuk membangun Lampung selama lima tahun kedepan," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa tahun 2024 momentum yang sangat strategis. Oleh karena itu semua komponen harus sama-sama memiliki satu konsep tentang masa depan Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: