Motif Penembakan Fery Terungkap, Begini Pengakuan Tersangka

Motif Penembakan Fery Terungkap, Begini Pengakuan Tersangka

Motif dibalik kasus penembakan terhadap Fery Ardiansyah (26) warga Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur terungkap.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Motif dibalik kasus penembakan terhadap Fery Ardiansyah (26) warga Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur terungkap.

Hal itu terungkap saat ekspose ungkap kasus tersebut yang dipimpin Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, Minggu 31 Desember 2023, pukul 17.00 Wib.

Dalam ekspose tersebut, tersangka AM alias EMU (24) mengaku nekat menembak korban karena sakit hati.

Pasalnya, korban sering menghina orang tua tersangka. Bukan hanya itu, tersangka juga mengaku, sering diperas korban.

BACA JUGA:Penembak Fery Ditangkap di Tanjung Pinang Kepri

Karena sakit tersebut, akhirnya tersangka membeli senjata api rakitan dengan cara menukar dengan HP ditambah uang tunai Rp300 ribu.

Lebih lanjut tersangka mengaku senjata yang digunakan menembak korban telah dia buang ke areal perkebunan. Setelah itu, tersangka kabur ke wilayah Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

"Saat ini kami masih berusaha mencari barang bukti senjata api yang digunakan tersangka,"jelas Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Sugandi Satria Nugraha, Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing dan Kasie Humas AKP Holili.

Diberitakan sebelumnya, upaya Polres Lampung Timur mengungkap kasus penembakan yang menewaskan Fery Ardiansyah (26) warga Kecamatan Labuhan Maringgai membuahkan hasil.

BACA JUGA:Maliosewu Pringsewu Kuliner yang Cocok untuk Malam Pergantian Tahun Baru

Itu menyusul telah tertangkapnya, AM alias EMU (24) warga Kecamatan Labuhan Maringgai yang disangka sebagai pelaku pembunuhan terhadap Fery Ardiansyah.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing menjelaskan, terungkapnya kasus itu berawal dari keterangan sejumlah saksi dan hasil penyelidikan atas perisriwa yang terjadi pada 16 Desember 2023 lalu.

Dilanjutkan dari hasil penyelidikan, tim Tekab 308 presisi Sat Reskrim Polres Lampung Timur  mendapatkan informasi, setelah menembak korban AM kabur dan bersembunyi di wilayah Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Berdasarkan infimormasi tersebut, Polres Lamtim berkordinasi dengan Polresta Tanjung Pinang terkait keberadaan AM. Dari koordinasi tersebut, AM berhasil diamankan di wilayah Tanjung Pinang, Kamis 28 Desember 2023. Kemudian, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: