Tidur Dalam Keadaan Junub Sebabkan Malaikat Tak Mau Masuk Rumah, Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Tidur Dalam Keadaan Junub Sebabkan Malaikat Tak Mau Masuk Rumah, Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Malaikat tidak mau masuk rumah orang yang tidur tapi masih dalam keadaan junub. ILUSTRASI/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidur dalam keadaan junub atau kondisi tidak suci dari jadas besar bisa memberikan kerugian.

Sebagai umat Islam sekaligus di antara kita yang sudah memiliki suami ataupun istri pastilah sudah mengetahui tentang junub.

Keadaan junub itu sendiri merupakan suatu hadas besar yang disebabkan adanya hubungan seksual atau seseorang yang mengeluarkan air mani.

Namun masih banyak di antara kita yang mungkin belum mengetahui bahwa tidur dalam keadaan junub itu tidak diperbolehkan.

Dalam hal ini disebabkan malaikat yang membawa rahmat Allah tidak mau masuk ke rumah orang yang tidur dalam keadaan junub atau masih belum bersuci.

BACA JUGA: 7 Salat Sunnah yang Pahalanya Besar, Ada yang Bisa Bikin Karir Melesat

“Junub dia jam 10 jam 11 malam, adzan subuh jam 5. Jadi mulai jam 11, 12, 1, 2, 3, 4, 5. Tujuh jam malaikat maut siap-siap” kata Ustadz Abdul Somad.

“Malaikat rahmat tak masuk ke dalam rumah,” sambungnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad dalam salah satu ceramahnya.

Meski begitu dalam penjelasannya, Ustadz Abdul Somad mengatakan bahwa Islam memberikan dispensasi terhadap orang yang masih dalam keadaan junub.

BACA JUGA: Resmi Naik, Ini Harga Rokok Terbaru Di Awal Tahun 2024

“Bagaimana dengan orang yang tak ada air pemanas? Iya kalau di tempat kita tidak ada musim dingin, kalau tinggal di Jepang macam mandi air es,”tutur Ustadz Abdul Somad.

“Maka Islam memberikan dispensasi. Maaf beribu maaf, orang yang habis berhubungan kelamin kalau dia tak sanggup mandi maka dia cuci bersih kemaluannya, kemudian berwudhu, habis wudhu dia tidur,”jelasnya.

Dalam sebuah hadits riwayat Bukhari, dijelaskan bahwa Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam biasanya jika masih dalam keadaan junub dan hendak tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: