Kapolres Tulang Bawang Resmi Berganti, Kini Dijabat AKBP James H Hutajulu, Simak Profilnya

Kapolres Tulang Bawang Resmi Berganti, Kini Dijabat AKBP James H Hutajulu, Simak Profilnya

Kapolres Tulang Bawang resmi dijabat oleh AKBP James Hasudungan Hutajulu (foto paling kanan)-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jabatan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tulang Bawang resmi berganti berdasar mutasi Polri yang keluar Desember 2023. 

Kapolres Tulang Bawang kini dijabat AKBP James H. Hutajulu. Sebelum mutasi, ia menjabat sebagai Kapolres Labuhan Batu, Polda Sumatera Utara (Sumut). 

Sementara itu, mantan Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi, mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Lampung yang merupakan jabatan AKBP mantap untuk menuju pangkat Kombes Pol.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika di Gedung Serba Guna (GSG) Presisi Polda Lampung, Kamis 4 Januari 2024.

BACA JUGA: Takut KTP Disalahgunakan untuk Pinjol? Simak 8 Langkah Mudah Ini untuk Mengeceknya

Selain Kapolres Tulang Bawang, turut dilantik juga secara bersamaan tiga Kapolres dan pejabat utama (PJU) Polda Lampung. 

Kapolda Lampung saat kegiatan tersebut memberikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama dan mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru.

Irjen Helmy juga menyampaikan harapannya kepada para pejabat baru yang masuk berdasar mutasi Polri untuk segera menyesuaikan diri dan tidak ada waktu untuk orientasi lagi.

"Diharapkan pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri. Apalagi pada masa Pemilu ini yang membutuhkan kesiapan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung," kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA JUGA: Kapolres Tanggamus Dimutasi, Berikut Update Kepala Kepolisian Resort Jajaran Polda Lampung

Pada bagian lain, sebelum menjabat sebagai Kapolres Tulang Bawang, AKBP James Hasudungan Hutajulu telah mengemban beberapa jabatan penting.

Berikut riwayat dan profil singkat Kapolres Tulang Bawang AKBP James Hasudungan Hutajulu:

Pendidikan Umum :

1. SD Xaverius Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: