Info Terkini Hari Ke 4, Tim SAR Gabungan Jadi 6 SRU dan 6 Sektor Pencarian Batita Rajabasa Pemuka Hanyut

Info Terkini Hari Ke 4, Tim SAR Gabungan Jadi 6 SRU dan 6 Sektor Pencarian Batita Rajabasa Pemuka Hanyut

Sejak pukul 09.20 wib tim SRU 1 dan 2 atau tim SAR Gabungan melakukan pencarian bocah hanyut hingga ke Desa Sindang, Tanjung bintang, Lampung. Foto Disdamkarmat Bandar Lampung .--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian hari ke 4 Kamis 11 Januari 2024 terhadap M.Nadiv Arthanabil,  batita (bocah) Rajabasa Pemuka yang hanyut sejak Senin sore, 8 Januari 2024 

Pencarian Batita Rajabasa Pemuka Hanyut berlanjut pada hari ke 4 dimulai sejak jam 07.20 wib.

TIM SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD Bandar Lampung, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Bandar Lampung, unsur TNI-Polri, Tim Rescue, warga sekitar dan lainnya.

"Saat ini tim SAR gabungan sudah mulai jalan kembali sejak 07.20 wib . Saat ini personil rescue, berada di setiap masing masing SRU (SAR Rescue Unit) 1,2,3, dan 4 salah satunya di menyisir DaM simbaringin dan DAM Sidosari," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandar Lampung (Disdamkarmat) Antony Irawan pada hari Radar Lampung, pada Kamis pagi, 11 Januari 2024.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 11 Januari 2024, Tiga Bintang yang Berada Di Titik Paling Rendah akan Bangkit

Lebih rinci, Anthony, mengatakan saat ini sejak pukul 09.20 wib tim SRU 1 dan 2 melakukan pencarian bocah hanyut hingga ke Desa Sindang, Tanjung bintang, Lampung. "Mohon doanya agar segera ditemukan ananda Nadiv," harap Anthony.

Dari informasi yang didapatkan Radar Lampung, TIM SAR Gabungan  membagi tim menjadi 6 SRU (SAR Rescue Unit )  dan 6 sektor pencairan pada pencarian.

Kasie Operasi dan siaga Basarnas Lampung Didit Permana selaku OSC (On Screen Commander) melaporkan hasil pencarian hari ke-3 semalam kepada Kepala Kantor hasil Pencarian hari kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku Sar Mission Coordinator (SMC).

"Pencairan hari ke 3 sudah diupayakan dengan membagi menjadi 6 SRU dan 6 Sektor. Tim Drone juga diturunkan untuk membatu pemantauan via udara, namun hingga pukul 18.55 wib hasil pencarian masih nihil. Hari ke-4 (11 Januari 2024 ) dilanjukan kembali pencarian," jelas Didit kepada Radar Lampung pada hari Kamis, 11 Januari 2024.

BACA JUGA:Sederet Kelebihan Asus ROG Phone 8 Pro, Bawa Layar LTPO AMOLED 165Hz dan Snapdragon 8 Gen 3 serta RAM 24GB

Berdasarkan SOP Pencarian, Didit mengatakan Tim SAR Gabungan akan terus melakukan pencarian sampai hari ke 7 pasca kejadian.

"Semoga sebelum hari ke 7, tim SAR Gabungan berhasil menemukan Ananda M. Nadiv. Mohon Doanya," singkatnya. 

Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansyah selaku Sar Mission Coordinator (SMC), menegaskan Tim SAR Gabungan melaksanakan Pencarian pada hari ke 4 pada Kamis, 11 Januari 2024 terhadap Batita 2.5 tahun hanyut di Perumahan Griya Kencana Jalan Raden Gunawan, Rajabasa Pemuka, Rajabasa, Pemuka secara visual aliran air lokasi kejadian.

BACA JUGA:M. Firsada Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: