Anjangsana ke Forkopimda, Kapolres Tulang Bawang Tekankan Beberapa Hal Penting Ini

Anjangsana ke Forkopimda, Kapolres Tulang Bawang Tekankan Beberapa Hal Penting Ini

Kapolres Tulang Bawang anjangsana ke Forkopimda-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu melakukan kegiatan anjangsana ke beberapa Forkopimda setempat.

Dalam giat anjangsana tersebut Kapolres menekankan beberapa hal penting. Terkhusus karena dirinya baru di Kabupaten Tulang Bawang.

Beberapa Forkopimda yang menjadi tujuan anjangsana yakni Lanud Pangeran M Bun Yamin, Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Menggala, dan kantor Pengadilan Negeri Menggala.

AKBP James menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi sebagai orang baru di Tulang Bawang.

BACA JUGA:Sudah Hadir di Indonesia, Beli Oppo Reno 11 5G Seri Standar Atau Pro? Cek Perbandingannya

Dengan anjangsana itu, Kapolres berharap kerjasama yang sudah terjalin baik antara Polres dengan TNI dan stakeholder Forkopimda lain dapat terus terpelihara.

"Sinergitas ini sangat penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu juga bisa memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga," kata Kapolres, Jumat 12 Januari 2024.

Perwira dengan melati dua dipundaknya itu mengungkapkan, pengoptimalan sinergitas juga menjadi salah satu penekanan yang telah disampaikan kepada seluruh personel dalam program commander wish.

Perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu menerangkan, terdapat lima penekanan penting dalam commander wish yang sudah disampaikan dan wajib dilaksanakan personel.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Matic 2024 Dengan Transmisi Oke dan Harga Terjangkau

Diantaranya yakni melaksanakan program prioritas Kapolri dan Kapolda Lampung, menjaga soliditas dan kerjasama internal. 

Kemudian meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan hadirkan Polisi ditengah masyarakat.

Lalu memberikan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat, penegakkan hukum berkeadilan, quick respon dalam tindak lanjut pengaduan masyarakat (dumas).

Selanjutnya dapat memberikan solusi atas permasalahan (problem solving), tidak ada anggota yang mencoreng nama baik Polri, dan manajemen media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: