Pemkot Metro Bakal Salurkan Bantuan Pangan Beras

Pemkot Metro Bakal Salurkan Bantuan Pangan Beras

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bakal menyalurkan bantuan pangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO bakal menyalurkan bantuan pangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkot Metro, Yeri Ehwan mengatakan, dirinya telah menggelar rapat koordinasi bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan juga lintas sektoral terkait dengan rencana pendistribusian bantuan pangan beras tahun 2024.

"Iya, kita sudah mengadakan rapat koordinasi, mengenai penyaluran bantuan beras di tahun 2024 mendatang," kata dia.

Dikatakannya, program bantuan pangan beras tersebut adalah program lanjutan dari bantuan beras di tahun 2023 lalu. Di mana, akan diberikan 10 kg beras per KPM periode Januari-Juni 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tanggamus Identifikasi Lakalantas Maut di Pugung, Ini Identitas Korban Tewas

Meski begitu, dirinya belum dapat memastikan jumlah penerima bantuan pangan beras tersebut.

"Kita belum tahu jumlahnya. Karena memang datanya itu by name by address, dan sasaran penerima bantuan ini belum disampaikan oleh Pemerintah," jelasnya.

Menurutnya, proses penyaluran bantuan pangan beras kepada keluarga penerima manfaat tersebut akan dilakukan oleh Bulog.

"Jadi sebagai transporter penyaluran beras dari Gudang Bulog. Nah itu dilakukan melalui kerja sama dengan PT Pos Indonesia di Kota Metro," ujarnya.

BACA JUGA:Tanggal 18 Januari, Kaesang Bakal Sapa Warga Lampung, Berikut Ini Bocoran Agenda Putra Bungsu Jokowi

Ia menuturkan, pada rapat koordinasi, akan ada sejumlah OPD yang akan terlibat dalam penyaluran beras tersebut. Antara lain, Dinas Sosial, Bappeda, Dinas KP3, dan lainnya.

"Saat menggelar rapat koordinasi, akan ada banyak yang terlibat, antara lain Bulog Kancab Metro, PT Pos Indonesia Metro, Kadis Sosial, Dinas KP3, Bappeda, Kabag Ekonomi, Camat serta Lurah. Ada juga yang hadir itu Koordinator Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)," ungkapnya.

Ia menambahkan, harapannya bantuan pangan beras tersebut nantinya dapat bermanfaat guna membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Selain dapat mengurangi beban pengeluaran warga kurang mampu, juga dapat mengendalikan inflasi di Kota Metro," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: