Prodi D-3 PKL Berbasis MBKM Pertama di Unila

Prodi D-3 PKL Berbasis MBKM Pertama di Unila

Prodi) Diploma III (D-3) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) memberikan pembekalan kepada mahasiswa untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Studi (Prodi) Diploma III (D-3) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) memberikan pembekalan kepada mahasiswa untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan diadakan di Gedung A Ruang 101 FEB Unila pada Selasa, 9 Januari 2024, dihadiri Dekan FEB, Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muslimin, S.E., M.Sc., serta sejumlah ketua jurusan di lingkungan kampus setempat.

Ketua Jurusan D-3 Akuntansi, Dr. Sudrajat, S.E., M.Acc., Akt., menyampaikan, sebanyak 146 mahasiswa dari berbagai prodi D-3 FEB Unila, seperti D-3 Perpajakan, D-3 Akuntansi, D-3 Pemasaran, dan D-3 Keuangan dan Perbankan, akan mengikuti PKL berbasis MBKM.

Mereka akan melaksanakan magang di 66 perusahaan instansi pemerintah, BUMN, BUMD, BUMS, dan perusahaan swasta. PKL ini berlangsung mulai 9 Januari hingga 29 Februari 2024.

BACA JUGA:Pihak Yusran Amirullah Bersikukuh Musa Ahmad Terima Uang Rp 2 Miliar, Bakal Buat 2 Laporan Sekaligus

Prof. Nairobi, S.E., M.Si., berharap, PKL ini dapat berjalan lancar dan memberikan pengetahuan serta pengalaman baru bagi mahasiswa.

Ia menekankan pentingnya PKL dalam meningkatkan kompetensi keilmuan dan memberikan pemahaman dalam memecahkan masalah di dunia kerja.

Menariknya, PKL kali ini memiliki perbedaan dengan PKL sebelumnya karena sudah berbasis MBKM. Dr. Ratna Septiyanti, S.E., M.Si., selaku Kajur Perpajakan menambahkan, PKL kali ini dapat dikonversi hingga 24 SKS.

BACA JUGA:Tahun 2024 Pemprov Lampung Akan Beri Layanan Kepada Disabilitas di Enam Kabupaten/Kota, Ini Daerahnya

Selama pembekalan, tiga materi pokok disampaikan, yaitu Etika di Dunia Kerja, Metodologi Penulisan Tugas Akhir, dan Pengenalan Dunia Kerja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: