Bang Aca: Tidak Tepat Menilai Jembatan Al Furqon Hanya Menghamburkan Uang

Bang Aca: Tidak Tepat Menilai Jembatan Al Furqon Hanya Menghamburkan Uang

ARDIANSYAH, S.H. --

“Dan ini kan juga merupakan konsep pembangunan yang harus dipahami secara grand designnya. Sementara kita tahu bahwa kawasan itu telah menjadi kawasan kuliner yang cukup ramai. Karena itu pemkot ingin memberikan nilai tambah agar kawasan itu betul betul bisa jadi kawasan kuliner berbasis wisata,” kata jurnalis pemegang press card number one itu. 

BACA JUGA:Bang Aca: Prematur Mendalilkan Kasus Rp 2 M Libatkan Musa Ahmad Telah Kadaluwarsa

Jika merujuk lagi pada desain jembatan, lanjutnya, jembatan penyeberangan itu juga akan dihiasi dengan ornamen yang menarik. 

“Jadi bisa jadi pemandangan yang indah. Dan kawasan itu juga cukup ramai. Terutama pada malam hari. Bahwa akan memberikan sebuah warna baru. Masyarakat bisa berkumpul selain memang ada fungsi jembatan lintas bagi orang yang akan beribadah,” kata Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Provinsi Lampung ini. 

Hal lain yang perlu dipahami, lanjut Bang Aca, bahwa kawasan Masjid Al Furqon juga akan ditata jadi kawasan wisata berbasis religi.

BACA JUGA:Kasus KONI Lampung Tetapkan Dua Tersangka Bakal hingga Sidang? Simak Perspektif Hukum Bang Aca

Sehingga pembangunan jembatan jadi salah satu faktor pendukung yang mendukung kawasan masjid Al Furqon jadi kawasan wisata religi yang indah. 

Diakui Bang Aca dalam sebuah pembangunan membutuhkan biaya yang besar. Tetapi hal ini adalah konsekwensi logis. 

“Sehingga tidaklah tepat apabila ada penilaian bahwa pembangunan itu adalah sikap menghambur-hamburkan uang. Karena memang jelas jembatan itu memiliki manfaat.  Dan saya mensupport pembangunan jembatan itu agar diselesaikan sehingga betul betul menjadi seperti apa yang sudah dirancang dan direncanakan,” katanya. 

Terkait permasalahan di sektor lalu lintas akibat pembangunan jembatan, Bang Aca juga memberikan penilaiannya. 

Sejauh ini menurutnya arus lalu lintas di kawasan itu selama pembangunan itu berjalan juga masih baik. “Dan tidak terjadi kemacetan yang serius di kawasan itu,” tutupnya. (*) 

  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: