Iklan Bos Aca Header Detail

Viral Pemuda Putus Sekolah Karena Bongkar Praktik Kecurangan Ujian Nasional, Begini Nasibnya Sekarang

Viral Pemuda Putus Sekolah Karena Bongkar Praktik Kecurangan Ujian Nasional, Begini Nasibnya Sekarang

Sosok Kiki Putra, pemuda yang viral karena sempat putus sekolah setelah dibully akibat membongkar praktik kecurangan Ujian Nasional di sekolahnya. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @kiki_kong20--

BACA JUGA: Sinopsis Queen of Tears yang Dibintangi Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won, Drakor Terbaru yang Tayang Maret 2024

Dalam video yang menampilkan foto-fotonya dulu, Kiki mengaku sempat muak hingga marah disebabkan sistem pendidikan Indonesia yang dianggapnya korup.

Namun hidup harus tetap berjalan, sehingga membuatnya bangkit kembali menimba ilmu tanpa bantuan guru dan hanya secara otodidak.

Kiki mengambil paket C dengan tetap membawa amarah dan dendamnya dengan institusi pendidikan formal di Indonesia.

Karena menurut pemuda ini, praktik kecurangan di Ujian Nasional yang terjadi di sekolahnya membuat ia merasa bahwa kapasitas intelektualnya tidak dihargai.

BACA JUGA: Apakah Orang Tua Bisa Durhaka Pada Anaknya? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Pemuda berusia 21 tahun ini lantas bekerja keras demi membuktikan bahwa ia akan tetap menjadi emas meski di dalam jalan yang sulit sekalipun.

“Karma is real! Gw kerja keras. Membuktikan, emas tetap emas meski di dalam lumpur,” dikutip dari caption unggahan akun Instagram @kiki_kong20.

Kerja kerasnya pun membuahkan hasil yang sangat memuaskan karena Kiki berhasil lulus SMA hanya dalam waktu 1 tahun.

Selain itu Kiki Putra juga berhasil lolos masuk ke Universitas Indonesia (UI) dan lulus hanya dalam waktu 3 tahun saja sekaligus menjadi lulusan terbaik.

BACA JUGA: Daftar Kapolsek Jajaran Polda Lampung Terbaru Berdasar Mutasi Polri 2023, Satu Polwan Pimpin Polsek di Lampung

Ia juga melanjutkan pendidikan S2 pertamanya di Boston University dengan nilai IPK 3,86.

Kemudian mendapatkan fellowship di Stanford Business School dan berhasil lulus dengan Distinction.

Di usia 19 tahun, Kiki mengaku sudah bekerja bahkan karirnya semakin baik dan membuatnya mendirikan sekolah gratis yang diperuntukkan bagi anak-anak yang putus sekolah. 

Instansi pendidikan yang didirikannya bernama PKBM Pemimpin Anak Bangsa, sekolah kesetaraan untuk yang ingin melanjutkan pendidikan paket B dan C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: