Iklan Bos Aca Header Detail

Polisi di Tulang Bawang Masuk Sekolah, Tindak Pelajar yang Pakai Knalpot Brong

Polisi di Tulang Bawang Masuk Sekolah, Tindak Pelajar yang Pakai Knalpot Brong

Polres Tulang Bawang menindak pelajar yang menggunakan knalpot brong-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparat kepolisian di Tulang Bawang masuk ke lingkungan sekolah.

Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang tersebut kemudian menindak para pelajar yang memakai knalpot brong pada sepeda motor mereka. 

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Iptu Glend Felix mengatakan, petugas yang masuk ke sekolah sekaligus melaksanakan giat police goes to school

BACA JUGA:Berkat Program BRI KlasterkuHidupku, Peternak Klaster Usaha Mandiri Makmur Lampung Sejahtera

Tujuan kegiatan tersebut yakni untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Menggala, Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala.

"Iya, saat kegiatan tersebut ditemukan delapan pelajar yang menggunakan knalpot brong/racing pada sepeda motornya," kata Iptu Glend, Selasa 16 Januari 2024.

Kemudian, lanjut Kasat Lantas, para pelajar SMAN 2 Menggala tersebut diberikan peringatan. Mereka juga berjanji akan memasang kembali knalpot standar di sepeda motornya. 

BACA JUGA:Truk Bermuatan Pisang Terguling di Jalan Lintas Suoh, Begini Kondisi Pengemudi

Perwira dengan balok kuning dua dipundaknya itu menjelaskan, pihaknya akan secara masif melakukan penindakan terhadap para pelajar yang menggunakan knalpot brong/racing.

"Harapan kita tentu mereka jadi paham dan mengerti jika knalpot brong/racing tidak diperbolehkan karena mengeluarkan suara bising yang dapat mengganggu ketertiban umum," terangnya.

Alumni Akpol 2016 tersebut mengungkapkan, sebanyak 250 orang pelajar: 110 perempuan dan 140 laki-laki mengikuti kegiatan tersebut. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: