Harap Bersabar, Pembangunan Gedung Perpustakaan Baru di Kemiling Masih Menunggu Lelang

Harap Bersabar, Pembangunan Gedung Perpustakaan Baru di Kemiling Masih Menunggu Lelang

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembangunan Gedung Perpustakaan Kota Bandar Lampung teranyar masih dalam proses lelang tender dengan nilai Rp 10 miliar.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bandar Lampung Hidayat Ismet mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil lelang yang ada.

Seperti yang diketahui, pembangunan tersebut merupakan bantuan pusat berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Kita sedang menunggu penyiapan dokumen dan data rangkaian pendukung untuk proses lelang, jadi sekarang baru mau lelang," katanya, Rabu, 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Ajak Masyarakat dan ASN Pelihara Infrastruktur Yang Telah Dibangun

Kata Hidayat, terkait teknis penyaluran DAK tersebut pihaknya masih memahami teknis pencairan dan hal lainnya sesuai dengan peraturan yang ada.

"Kita lagi pelajari bagaimana sistem masuknya dana DAK itu. Jadi belum ada pembangunan, kalau ada kita akan melakukan peletakan batu pertama," ungkapnya.

Selain itu, gedung yang direncanakan akan dibangun sebanyak lima tingkat itu diperkirakan bakal selesai lelang pada Februari mendatang.

"Karena proses lelang ada dua tender dan pengawasan, insya Allah bakal dimulai Februari nanti,"pungkasnya.

BACA JUGA:Prabowo Komitmen Berantas Korupsi dengan Naikkan Gaji Pejabat

Sebelumnya, Sekkot Bandar Lampung Iwan Gunawan menyebut bantuan senilai Rp 10 miliar tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Nasional.

"Iya, kita dapat bantuan DAK untuk pembangunan gedung perpustakaan, nilai bangunannya Rp 10 miliar dan akan direalisasikan tahun 2024," katanya, Jumat, 17 November 2023.

Menurut Iwan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat atau Perpusnas, sebagai langkah lanjut pemangunan perpustakaan tersebut.

"Sekarang kita masih koordinasi terus dengan pusat, jadi soal design gambar itu kita masih koordinasikan dan konsultasi terus sama petugasnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: