Gubernur Arinal Ajak Masyarakat dan ASN Pelihara Infrastruktur Yang Telah Dibangun

Gubernur Arinal Ajak Masyarakat dan ASN Pelihara Infrastruktur Yang Telah Dibangun

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.-Sumber Foto: Adpim Pemprov Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh masyarakat Provinsi Lampung, khususnya para ASN di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk memelihara infrastruktur yang telah dibangun. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Lampung Fredy pada upacara bulanan, Rabu 17 Januari 2024.

Kata Gubernur Arinal, Dinas Bina marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung pada tahun 2023 telah melaksanakan program dan kegiatan yang berkontribusi langsung dalam pencapaian sasaran tersebut.

Itu sebagai upaya mendukung pencapaian Visi dan Misi Gubernur Lampung periode 2019-2024 yaitu 'Rakyat Lampung Berjaya' khususnya misi ke-4, meningkatkan Infrastruktur guna efisiensi Produk dan Konektivitas Wilayah.

BACA JUGA:Prabowo Komitmen Berantas Korupsi dengan Naikkan Gaji Pejabat

"Pada tahun 2023 yang lalu, kita telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan infrastruktur jalan di Provinsi Lampung," ujar Gubernur Arinal.

"Melalui pelaksanaan rekonstruksi jalan, kita telah berhasil meningkatkan struktur jalan provinsi yang sebelumnya rusak berat sepanjang 60,68 km," sambungnya.

Selanjutnya, rehabilitasi jalan juga telah dilakukan pada ruas jalan dengan kondisi rusak ringan sepanjang 43,3 km. 

Untuk mendukung pariwisata di Lampung, disampaikan Gubernur Arinal, rekonstruksi jalan juga dilakukan pada ruas-ruas yang mendukung pariwisata, terutama di wilayah pesisir Selatan Lampung. 

BACA JUGA:Ini Hasil Pleno Penetapan Daya Tampung PMB 2024

Pemeliharaan rutin jalan dilakukan sepanjang 600,35 km untuk menjaga kondisi kemantapan jalan. 

Tidak kalah penting, menurut Gubernur Arinal, instruksi presiden terkait jalan daerah telah dilaksanakan pada lima ruas jalan Provinsi Lampung sepanjang 51,343 km. 

Sampai saat ini, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Pemprov Lampung telah berhasil mencapai target kemantapan jalan sebesar 79,286 persen di akhir tahun 2023. 

Gubernur Arinal berharap semua upaya ini dapat mendorong kelancaran distribusi barang dari pusat-pusat produksi ke pasar melalui jalan tol menuju wilayah sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: