Nasihat Emas Ustadz Abdul Somad Terhadap Orang Tua yang Tidak Berlaku Adil pada Anak-Anaknya

Nasihat Emas Ustadz Abdul Somad Terhadap Orang Tua yang Tidak Berlaku Adil pada Anak-Anaknya

Ilustrasi anak dan orang tua.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah nasihat emas Ustadz Abdul Somad terhadap para orang tua yang tidak berlaku adil kepada anak-anaknya.

Yang mana, nasihat emas Ustadz Abdul Somad berikut ini ia sampaikan dalam salah satu kajian Islam melalui kanal YouTube Tsaqofah TV.

Ustadz Abdul Somad memberikan nasihat kepada para orang tua setelah membaca pertanyaan dari salah satu jemaahnya.

Ada satu jemaah yang bertanya bagaimana caranya dalam menghadapi ibu yang notabene merupakan orang tua, namun ia tidak berlaku adil terhadap anaknya.

BACA JUGA:Adakah Orang Tua yang Durhaka Terhadap Anak? Begini Kata Ustadz Abdul Somad

“Hai Ayah, hai Ibu. Bertaqwalah kamu kepada Allah, bersikap adil-lah kamu di antara anak-anak kamu,” kata Ustadz Abdul Somad mengawali penjelasannya.

Kemudian dituturkan juga bahwa hati memang tidak dapat berdusta, karena perasaan sayang terhadap yang lebih terhadap anak pertama pasti ada dibandingkan yang lainnya.

Akan tetapi, sejatinya orang tua haruslah bersikap adil dengan meletakkan sesuatu pada tempatnya karena sesuatu yang adil tak mesti sama.

“Memang hati tak bisa berdusta, kadang kita lebih sayang pada anak pertama dibanding anak kedua, anak ketiga,” tutur Ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA:Barisan Alumni Akpol 2005 Tugas di Lampung, Ada Polwan Cantik yang Jadi Wakapolres Perempuan Pertama

“Tapi dzohirnya maka musti bersikap adil. Adil tak mesti sama, letakkan sesuatu pada tempatnya, itu bersikap adil,” jelasnya.

Selain itu dalam kajian ini, Ustadz Abdul Somad juga mengingatkan kepada para orang tua agar berlaku adil dan tidak hanya memanjakan satu anak saja.

Sehingga hal tersebut membuat anak yang lainnya merasa seolah dicampakkan, padahal mungkin anak itulah yang paling berbakti kepadanya.

Kita tidak tahu anak yang mana yang anak menolong orang tua dihadapan Allah pada hari akhir kelak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: