Apa yang Harus Dilakukan Anak Jika Orang Tuanya Durhaka? Begini Nasihat Emas Buya Yahya

Apa yang Harus Dilakukan Anak Jika Orang Tuanya Durhaka? Begini Nasihat Emas Buya Yahya

Setiap anak yang tulus mengabdi meskipun orang tuanya telah durhaka, maka ia akan tetap mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT. ILUSTRASI/FREEPIK--

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Tablet Rugged Lewat Seri Oukitel RT7 TITAN, Bawa Kamera 48MP serta RAM 12GB

Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan memberikan kebaikan kepadanya meskipun mereka adalah orang kafir yang tidak beriman kepada-Nya.

Mungkin saja kebaikan itu langsung dibalas di dunia ini oleh Allah, yang dicontohkan misalnya bisnis atau usaha yang dilakukan oleh mereka berjalan dengan baik.

Akan tetapi tetap perlu diingat bahwa kebaikan untuk orang-orang kafir hanya diberikan di dunia, karena tidak ada balasan kebaikan serupa di akhirat kelak.

“Tapi sebaliknya, ada ibunya nggak baik tapi anak baik, sampai dikatakan kalau seorang anak serius mengabdi pada ibu bapaknya, serius mengabdi tulus. Maka ketahuilah, Allah akan beri kebaikan biarpun orang kafir,”kata Buya Yahya sembari menjelaskan.

BACA JUGA: Daftar Sekolah Kedinasan yang Syaratkan Kondisi Mata, Tinggi dan Berat Badan serta Batas Usia

“Orang kafir bayangkan! Tidak beriman kepada Allah, tapi kalau dia baik dengan bapak ibunya, Allah akan balas dengan kebaikan,”lanjutnya.

“Cuma kalau untuk orang kafir hanya kebaikan di dunia, mungkin bisnisnya sukses. Tapi di akhirat nggak ada,”jelas Buya Yahya mengakhiri jawaban atas pertanyaan tersebut.

Itulah tadi nasihat emas yang diberikan oleh Buya Yahya sebagai pengingat sekaligus pengetahuan bagi kaum Muslimin wal Muslimah.

Semoga penjelasan tadi dapat memberikan manfaat bagi siapa saja yang membacanya. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: