Soal Ketersediaan Pupuk Murah dan Reforma Agraria, Ini Kata Gibran Rakabuming Raka

Soal Ketersediaan Pupuk Murah dan Reforma Agraria, Ini Kata Gibran Rakabuming Raka

Soal Ketersediaan Pupuk Murah dan Reforma Agraria, Ini Kata Gibran Rakabuming Raka--dok tim media prabowo subianto

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gibran Rakabuming Raka, calon Wakil Presiden nomor urut 2, menekankan isu kesejahteraan petani dalam visi dan misinya saat berpartisipasi dalam debat keempat cawapres yang diadakan oleh KPU di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu, 21 Januari 2024.

Dalam paparannya, Gibran menyatakan komitmennya bersama calon presiden Prabowo Subianto untuk mengadvokasi ketersediaan pupuk murah guna meningkatkan kesejahteraan petani.

Selain itu, mereka berdua akan berusaha menjaga stabilitas harga pangan dengan melibatkan pihak-pihak terkait, seperti Bulog dan holding BUMN pangan ID Food.

BACA JUGA:Oknum Anggota Polres Pringsewu di PTDH, Ini Penyebabnya

Gibran menegaskan, "Untuk mendorong kesejahteraan petani, kita akan terus mendukung ketersediaan pupuk dan bibit yang mudah dan terjangkau."

Selain fokus pada pupuk, Gibran juga berkomitmen untuk mendorong kegiatan pertanian dengan melibatkan para petani dan mengajak generasi muda untuk terlibat dalam praktik pertanian cerdas.

Selanjutnya, ia menegaskan dukungannya terhadap kelanjutan reforma agraria, termasuk isu kepemilikan dan pemanfaatan tanah yang lebih adil.

BACA JUGA:Harga Mulai 4 Jutaan, Inilah Referensi HP RAM Besar Dalam Spesifikasi HP IQOO Z7 5G

"Program PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap), redistribusi tanah, dan _one map policy_ akan kami lakukan," tambah Gibran.

Debat keempat ini memfokuskan pada tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: