5 Penginapan Unik di Kalimantan Timur, Sensasi Nginap Tengah Hutan hingga Gaya Tasik Divers

5 Penginapan Unik di Kalimantan Timur, Sensasi Nginap Tengah Hutan hingga Gaya Tasik Divers

Samboja Lodge Penginapan Unik di Kutai Kartanegara Kalimantan Timur Karena Anda akan merasakan sensasi menginap ditengah hutan. Ilustrasi/Foto [email protected]

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penginapan Unik di Pulau Kalimantan salah satunya di Kalimantan Timur menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin menikmati liburan bareng keluarga.

Beragam penginapan unik di Kalimantan Timur seperti di Samarinda, Kutai Kertanegara dan lainnya, berikut rinciannya yang dirangkum beberapa sumber:

1. Samboja Lodge di Kutai Kartanegara Kalimantan Timur 

Samboja Lodge merupakan salah satu penginapan unik di Kalimantan Timur tepatnya di Jalan Balikpapan Handil Kilometer 44, Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Mengapa disebut Penginapan Unik? Karena, Samboja Lodge ini bertempat di hutan konservasi Samboja Lestari yang dikelola yayasan Borneo Orang Utan Survival (BOS).

BACA JUGA:Keren! Ini Sosok DeLiang Al-Farabi, Anak Usia 11 Tahun yang Berhasil Terbitkan Hampir 40 Buku

Dengan desain kamar bernuansa kayu nan apik dan berarsitektur Dayak ditambah dengan Kamar dari Samboja Lodge ini menghadap langsung ke hutan.

Sehingga, menjadikan penginapan unik tidak hanya memberikan suasana alami juga Anda akan merasakan menginap di tengah hutan.

Jaraknya, hanya 38 kilometer atau satu jam dari Bandara Internasional Sultan Haji Muhammad Sulaiman.

Penginapan unik ini juga menyediakan layanan antara jemput dari Bandara atau kota Balikpapan, Tenggarong, dan Samarinda.

Begitu sampai Anda akan disuguhkan arsitektur alami nan apik, berdinding kayu dengan tiang tiang nan kokoh menyambungkan tiga lantai. 

Lalu, ukiran khas Dayak pun banyak terpampang menjaga sudut sudut bangunan ini. Belum lalu sahut sahut binatang ramah menyapa menambah keseruan Samboja Lodge.

BACA JUGA:Pasar Tematik Wisata di Lampung Barat Senilai Rp 70 Miliar Dibangun

Di Samboja Lodge, Pengunjung dapat menikmati trekking hutan (wildlife natural trails pada pagi dan sore hari bersama pemandu dari BOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: