Gagalkan Aksi Tawuran, Polsek Sukarame Amankan 11 Remaja Berikut Sajam Juga Motor

Gagalkan Aksi Tawuran, Polsek Sukarame Amankan 11 Remaja Berikut Sajam Juga Motor

Gagalkan Aksi Tawuran , Polsek Sukarame Amankan 11 Remaja dan Barang Bukti Sajam , Sabuk Gir hingga motor . Foto Polsek Sukarame.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Belasan remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran diamankan Polsek Sukarame

Sebanyak 11 remaja diamankan saat jajaran Polsek Sukarame melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Minggu dini hari, 28 Januari 2024.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menjelaskan, kesebelas remaja itu diamankan di Jalan Soekarno Hatta, tidak jauh dari Gedung Bagas Raya, Sukarame, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Hadiri WEF 2024, Dirut BRI Sebut Profesi Baru Ini Belum Bisa Digantikan Oleh Teknologi di Masa Depan

"Saat kita datangi dan kita lakukan pemeriksaan, kami menemukan senjata tajam (Sajam), Sabuk Gir, dan Mercon," ucap Kompol Warsito.

Adapun identitas ke 11 Remaja tersebut yakni DS (17), AR (17), IR (16), IL (14), MA (16), QS (16), WD (16), HF (15), YS (17), RA (16), dan AS (16).

"Sebelas remaja ini merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah, mereka mengaku tergabung dalam kelompok GAZA Lampung dan sebagian besar masih berstatus pelajar SMA," jelas Kompol Warsito.

BACA JUGA:3 Bahan Kecantikan Alami Bikin Wajah Glowing Cerah Dua Kali Lipat, Intip Rahasianya

Hasil interogasi, kesebelas remaja ini rencananya akan melakukan tawuran dengan salah satu kelompok di Bandar Lampung. 

"Berawal dari saling tantang, saling ejek melalui media sosial, dan akhirnya kesebelas remaja ini datang ke Bandar Lampung untuk menemui lawannya," ucap Kompol Warsito.

Selain mengamankan 11 remaja, lanjut Kompol Warsito, pihaknya juga mengamankan senjata tajam jenis golok, satu buah sabuk gir, satu buah mercon, dan 4 unit sepeda motor.

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS 2024 yang Memakai Sertifikat Toefl, Cek Syarat Lengkapnya

Untuk antisipasi agar tidak terulang kembali kejadian serupa, Kompol Warsito menghimbau kepada masyarakat, khususnya pada orang tua untuk lebih peduli dengan anak-anaknya.

Yakni dengan memberikan pengawasan terhadap aktifitas anak-anak, khususnya di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: